Selasa, 04 Desember 2018 11:21 WITA

Tumblr Larang Konten Dewasa, Kecuali Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tumblr Larang Konten Dewasa, Kecuali Ini

RAKYATKU.COM - Tumblr melarang konten dewasa setelah dihapus dari App Store ketika materi pelecehan seks anak ditemukan di situs itu beberapa waktu lalu.

Perubahan terjadi pada 17 Desember lalu dan Tumblr mengatakan bahwa larangan itu terkait foto, video, atau GIF yang menunjukkan alat kelamin manusia yang mempresentasikan perempuan dan konten apa pun yang menggambarkan tindakan seks.

Pengguna situs blog akan dapat melaporkan konten apa pun yang tidak sesuai, dikutip dari Sky News, Selasa (4/12/2018).

Tumblr mengatakan, konten masih diperbolehkan jika terkait erotika, sikap politik atau berita, dan seni seperti patung dan ilustrasi".

Pengguna yang memiliki konten dewasa akan dikirimi email dan pengaturannya akan diubah sehingga hanya mereka yang dapat melihatnya.

Ada hampir 450 juta blog dan 167 miliar posting di Tumblr, yang dimulai pada tahun 2007.

Bos Tumblr Jeff D'Onofrio mengatakan bahwa melarang konten dewasa akan memberikan situs "kesempatan untuk menciptakan tempat di mana lebih banyak orang merasa nyaman mengekspresikan diri".

"Tidak ada kekurangan situs di internet yang menampilkan konten dewasa," katanya dalam posting blog.

"Kami akan menyerahkannya kepada mereka dan memfokuskan upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang paling ramah yang mungkin bagi komunitas kami."

D'Onofrio mengatakan alat-alat otomatis akan digunakan untuk mengidentifikasi konten dewasa yang tidak cocok "dan manusia untuk membantu melatih dan menjaga sistem kami di cek".

Dia menambahkan: "Kami tahu akan ada kesalahan, tetapi kami telah melakukan yang terbaik untuk menciptakan dan menegakkan kebijakan yang mengakui luasnya ekspresi yang kami lihat di masyarakat."

Tags

Berita Terkait