Minggu, 02 Desember 2018 07:00 WITA

Google Mau Matikan Aplikasi Hangouts?

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google Mau Matikan Aplikasi Hangouts?

RAKYATKU.COM - Nikmatilah aplikasi Hangouts selagi bisa. Pasalnya, Google disebut berencana mematikan aplikasi perpesanannya ini pada tahun 2020.

Dikutip dari Pocket Link, Minggu (2/12/2018), sumber tanpa nama yang akrab dengan roadmap produk Google menyebut jika tahun depan akan menjadi tahun terakhir Google Hangouts akan tersedia bagi konsumen. 

Layanan yang diluncurkan pada tahun 2013 ini sebenarnya telah kehilangan fitur utama dalam beberapa tahun terakhir. Seperti perpesanan SMS dan perusahaan berhenti memperbarui aplikasi.

Secara teknis akan tetap tersedia sebagai bagian dari Obrolan Hangouts G Suite untuk tempat kerja, sepertinya. 

Tetapi tanggal akhir 2020 telah ditetapkan untuk konsumen. Dan itu menimbulkan spekulasi akan ada pengganti dalam bentuk fitur obrolan RCS di Android bahwa Google memulai debutnya pada bulan April. 

Loading...

Fitur itu belum diluncurkan, tetapi pesan RCS diharapkan akan diluncurkan pada awal 2019.

Itu akan memberi Google sekitar setahun untuk beralih dari Hangouts ke ke pesan RCS. Ini adalah rumor pada saat ini, tetapi karena pengumuman Google awal tahun ini, peluncuran RCS yang akan datang tahun depan, dan tanggal akhir 2020 ini, ada beberapa kemungkinan untuk berpikir bahwa chat RCS di Android mungkin menjadi alasan di balik pemotongan Google Hangouts untuk konsumen.

Sisi terang lain dari cerita ini adalah orang-orang yang suka menggunakan Google Hangouts - jika ada - dapat mulai merencanakan masa depan tanpa itu.

Tags
Loading...
Loading...