Kamis, 15 November 2018 14:16 WITA

Bitcoin Terjun ke Level Terendah Dalam Lebih dari Setahun

Editor: Suriawati
Bitcoin Terjun ke Level Terendah Dalam Lebih dari Setahun
INT

RAKYATKU.COM - Bitcoin jatuh lagi. Harganya anjlok lebih dari 10% pada hari Rabu, dan mencapai level terendah dalam lebih dari setahun.

Sekarang, mata uang virtual itu diperdagangkan di bawah $6.000, setelah hampir menyentuh $20.000 pada bulan Desember 2017.

Nilai bitcoin memang telah merosot sejak awal tahun 2018, namun koin ini relatif stabil di $6.000 dan $7.000 sejak awal September.

Penurunan yang terbaru ini adalah pengingat yang kuat bahwa cryptocurrency tetap merupakan investasi yang sangat tidak stabil.

Seperti halnya harga saham, cryptocurrency dipengaruhi oleh penawaran dan permintaan, tapi hype juga memainkan peran utama dalam pasar mata uang ini.

Pemicu seperti laporan berita yang mengkhawatirkan dan desas-desus peraturan industri yang lebih ketat dapat menyebabkan dampak besar.

Misalnya, penurunan nilai Bitcoin yang terbaru ini tampaknya dipengaruhi oleh harapan bahwa cryptocurrency utama lain, bitcoin cash, akan dibagi menjadi dua pada hari Kamis.

Peristiwa seperti itu dapat memicu ketidakpastian dan menyebabkan volatilitas gila di pasar kripto.

Marshall Hayner, pendiri Metal Pay, sebuah layanan pembayaran cryptocurrency mengatakan bahwa bitcoin juga kemungkinan berada di bawah tekanan dari memudarnya harapan bahwa pasar akan menguat sebelum akhir tahun.

Tags