Selasa, 06 November 2018 14:01 WITA

Universitas di Tokyo Buka Program Pascasarjana untuk Desain Video Game

Editor: Suriawati
Universitas di Tokyo Buka Program Pascasarjana untuk Desain Video Game
INT

RAKYATKU.COM - Sebuah universitas di Jepang berencana membuka program pasca sarjana dalam bidang desain video game.

Tokyo University of the Arts telah mengumumkan rencananya beberapa hari yang lalu. Menurut siaran persnya, program itu menjanjikan pengalaman yang fantastis bagi mereka yang berharap untuk masuk ke industri desain video game.

Dinamai Video Game Course, program ini akan dimulai pada tahun ajaran baru pada bulan April 2019 sebagai bagian dari 'Sekolah Pascasarjana Film dan Media Baru'.

Program ini adalah kursus dua tahun yang bertujuan untuk mengeksplorasi video game sebagai media seni, dan untuk meningkatkan potensi dan ekspresi visual desain video game melalui penelitian dan produksi game.

Yang menarik, siswa akan belajar permainan video dan bekerja untuk menguasai video game selama dua tahun di bawah bimbingan profesor berpengalaman.

Dua tahun itu juga akan terdiri dari ceramah dan seminar yang berfokus pada produksi dan seni video game. Pada akhir program, mahasiswa akan merancang game mereka sendiri.

Hal menarik lainnya adalah, universitas akan bekerja sama dengan Sekolah Seni Visual Universitas Southern California (USC), yang berarti bahwa akan ada dosen tamu dari AS, dan bahwa siswa dapat berpartisipasi dalam kelas USC juga.

Selain itu,universitas juga akan menjalin kerja sama industri. Universitas berencana mengundang para profesional dari industri video game, untuk menyelenggarakan seminar bagi para siswa.

Jika ini terdengar mengesankan dan Anda tertarik untuk bergabung, Anda harus mendaftar melalui Departemen Animasi atau Departemen Media, dan lulus ujian masuk yang akan diadakan pada bulan Januari hingga Februari.

Proses pendaftaran akan dimulai pada bulan Desember, tapi pelamar luar negeri harus memulai lebih awal, karena proses pendaftarannya bisa lebih panjang.

Tags