Senin, 29 Oktober 2018 09:20 WITA

Tersangkut Pelecehan Seksual, 48 Karyawan Google Dipecat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tersangkut Pelecehan Seksual, 48 Karyawan Google Dipecat

RAKYATKU.COM - Chief executive Google, Sundar Pichai memecat sekitar 48 karyawan, termasuk 13 manajer senior, selama dua tahun terakhir. Mereka yang dipecat diduga tersangkut kasus pelecehan seksual.

Pichai mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya telah mengambil keputusan tegas dalam menanggapi perilaku yang tidak pantas, menurut salinan email yang dikirim ke karyawan.

Surat itu merupakan tanggapan terhadap artikel New York Times yang mengatakan seorang karyawan senior, pencipta Android Andy Rubin, telah menerima paket keluar senilai $ 90 juta (£ 70m) saat ia menghadapi tuduhan kesalahan.

Rubin meninggalkan perusahaan pada tahun 2014 dengan apa yang disebut oleh koran sebagai "perpisahan pahlawan".

Pichai mengatakan, artikel itu "sulit dibaca".

"Kami sangat serius dalam memastikan kami menyediakan tempat kerja yang aman dan inklusif," kata dia.

"Kami ingin meyakinkan Anda bahwa kami meninjau setiap keluhan tentang pelecehan seksual atau perilaku tidak pantas, kami menyelidiki dan kami mengambil tindakan."

Dia mengatakan tidak satu pun dari mereka yang dipecat menerima paket keluar dan mengatakan kepada karyawan perusahaan "mendukung dan menghormati mereka yang telah berbicara".

"Karena kami tahu bahwa pelecehan pelaporan bisa traumatis, kami menyediakan saluran rahasia untuk berbagi perilaku tidak pantas yang Anda alami atau lihat".

Tags
Loading...