Sabtu, 27 Oktober 2018 11:46 WITA

Main HP Non-stop Seminggu, Tangan Kanan Wanita ini Lumpuh

Editor: Suriawati
Main HP Non-stop Seminggu, Tangan Kanan Wanita ini Lumpuh
Video Pear

RAKYATKU.COM - Seorang wanita China baru-baru ini mengalami kelumpuhan di tangan kanannya, setelah bermain video game di smartphone-nya selama seminggu.

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini dilaporkan mengambil cuti seminggu dari tempat kerjanya dan menghabiskan waktu libur itu untuk bermain di smartphone-nya.

Menurut sebuah video Pear yang mendokumentasikan kasusnya yang aneh, wanita asal Changsha, provinsi Hunan ini hanya meletakkan ponselnya ketika dia tidur.

Setelah beberapa hari, dia mulai mengalami rasa sakit di tangan kanannya. Tapi dia terus bermain sampai jari-jarinya terkunci dalam posisi memegang smartphone. Ketika mencoba melenturkannya, dia gagal.

Akhirnya wanita itu mencari perawatan medis di rumah sakit setempat. Setelah dokter memeriksa tangannya dan menjalankan beberapa tes, mereka mendiagnosisnya dengan tenosynovitis, peradangan pada synovium yang mengelilingi tendon.

Loading...

Tenosynovitis biasanya disebabkan oleh ketegangan yang luar biasa akibat penggunaan sendi yang berlebihan atau berulang.

Beruntung, dokter dapat memberikan perawatan dan wanita itu dilaporkan telah pulih dan sudah mendapatkan kembali kontrol penuh pada jari-jarinya.

Para dokter memperingatkan bahwa gejala tenosynovitis dapat bervariasi berdasarkan kasus per kasus, dan menyarankan orang-orang yang terobsesi dengan smartphone untuk mengurangi penggunannya dan dan memberi kesempatan pada sendi untuk beristirahat.

Tags
Loading...
Loading...