Senin, 22 Oktober 2018 10:57 WITA

Bagaimana Pria 'Pengangguran' Hasilkan Rp7,5 M Per Tahun dari Main Game

Editor: Suriawati
Bagaimana Pria 'Pengangguran' Hasilkan Rp7,5 M Per Tahun dari Main Game
Foto via Techspot

RAKYATKU.COM - Esports adalah industri yang sedang booming saat ini dan orang-orang bisa mengumpulkan banyak uang dari ini.

Nick Overton dari Iowa hanyalah salah satu dari banyak gamer yang sukses mengumpulkan dollar dengan duduk berjam-jam main gim.

Pria berusia 27 tahun adalah pemain Fortnite yang dikenal sebagai 'Immarksman' dan bekerja untuk tim esports profesional Counter Logic Gaming.

Saat ini Overton mampu menghasilkan antara $ 300.000 (Rp4,5 miliar) hingga $ 500.000 (Rp7,5 miliar) per tahun.

Bagaimana Pria 'Pengangguran' Hasilkan Rp7,5 M Per Tahun dari Main GameSetiap hari, Overton bangun sekitar jam 9 pagi, mendiskusikan bisnis dengan tim dan mulai bekerja di video YouTube.

Setelah menyelesaikan video YouTube jam 3 sore, dia bersiap-siap untuk melakukan streaming dari jam 5 sore sampai jam 10 malam.

"Saya tidak pergi jalan dengan teman-teman," kata Nick Overton. "Saya streaming setiap hari."

Jika ada pembaruan untuk Fortnite, dia bisa bangun jam 3 pagi dan langsung bekerja untuk membuat video baru tentang pembaruan itu.

"Kebanyakan orang terbiasa bekerja, mendapat gaji. Itu sederhana," kata Overton pada Yahoo Finance. "Dengan streaming langsung dan YouTube, itu jauh lebih rumit,” katanya.

Loading...