Minggu, 21 Oktober 2018 15:34 WITA

"Apple Memiliki Tanggung Jawab Moral untuk Atasi Kecanduan Teknologi"

Editor: Suriawati
INT

RAKYATKU.COM - Saat ini, gadget seperti smartphone telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, misalnya gangguan tidur bahkan kanker. 

Namun, pembuat iPhone dan Apple Watch mengungkapkan bahwa ia percaya Apple memiliki 'tanggung jawab moral' untuk menghadapi dampak dari teknologinya.

Ketika perusahaan-perusahaan teknologi semakin terancam karena peran mereka dalam kecanduan telepon, kepala perancang desain Apple, Jonathan Ive mengatakan kepada The FT bahwa masalah itu "membuat saya tetap terjaga".

"Jika Anda menciptakan sesuatu yang baru, tidak dapat dihindari, akan ada konsekuensi yang tidak terduga - beberapa yang akan menjadi hebat, dan kemudian ada yang tidak positif," katanya.

"Ada tanggung jawab untuk mencoba dan memprediksi sebanyak mungkin konsekuensi dan saya pikir Anda memiliki tanggung jawab moral untuk mencoba memahami, dan mencoba untuk mengurangi yang tidak Anda prediksi," katanya.

“Saya pikir itu bagian dari budaya di Apple untuk percaya bahwa ada tanggung jawab yang tidak berakhir ketika Anda mengirimkan produk. Itu membuat saya terjaga."

Sebagai bagian dari tanggung jawab yang dimaksud Ive adalah peluncuran fitur Screen Time. Ini hadir di pembaruan perangkat lunak iOS untuk iPhone, iPad dan iPod Touch.

Ini menawarkan alat-alat baru untuk mengelola waktu menatap layar, membiarkan pengguna melihat seberapa sering mereka mengangkat telepon setelah jam tidur atau berapa lama mereka membuka Instagram.

Tags