Kamis, 11 Oktober 2018 18:31 WITA

Admin Whatsapp Tak Dapat Lagi Menambahkan Anda Saat Tinggalkan Grup

Editor: Aswad Syam
Admin Whatsapp Tak Dapat Lagi Menambahkan Anda Saat Tinggalkan Grup
Whatsapp

RAKYATKU.COM - Whatsapp telah merevolusi cara kita berkomunikasi, tetapi jauh dari sempurna juga. Masih banyak frustrasi kecil yang datang dengan Instant Messenger (IM).

Kenyataannya, admin grup dapat menambahkan Anda ke grup tanpa persetujuan Anda. 

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, hingga sekarang jika Anda meninggalkan grup obrolan, admin dapat menambahkan Anda kembali ke grup itu, dan Anda tidak memiliki suara dalam hal itu. 

Dilansir dari Techzim, Whatsapp sekarang berusaha memperbaiki kesalahan mereka. Ke depan, jika seseorang keluar dari grup, admin dapat menambahkannya sekali, dan jika mereka pergi lagi, Anda harus menunggu beberapa saat (kira-kira seperti 5 menit) untuk menambahkannya kembali. 

Jika mereka keluar lagi, Anda harus menunggu waktu yang diperpanjang (lebih dari periode yang Anda tunggu sebelumnya, bisa 10 menit lebih) untuk menambahkan mereka kembali. 

Ketika keluar dari kelompok terus terjadi begitu juga waktu untuk menambahkan mereka kembali meningkat.

Seperti yang Anda tahu, ini bukan solusi sempurna tetapi tampaknya Whatsapp sadar, bahwa orang-orang terganggu oleh dipaksa menjadi kelompok, ketika mereka ingin mengambil bagian dalam grup.

Ini adalah fitur 'ok' tapi saya pikir mereka masih perlu melakukan lebih banyak tentang ini. Solusi sempurna akan mencakup admin grup, yang benar-benar mengirim permintaan anggota untuk bergabung. Dan kemudian dari sana, Anda menerima permintaan dan kemudian Anda diizinkan masuk ke grup. 

Semoga, kita akan segera melihat ini.