Selasa, 09 Oktober 2018 19:16 WITA

Layar iPhone XS Max Terbukti Lebih Sehat untuk Mata

Editor: Suriawati
Layar iPhone XS Max Terbukti Lebih Sehat untuk Mata
INT

RAKYATKU.COM - Kabar baik bagi Anda yang baru saja membeli iPhone XS atau iPhone XS Max. Penelitian telah menemukan bahwa layar smartphone ini lebih sehat untuk mata.

Berdasarkan pengujian dari Tsing-Hua University di Taiwan, layar OLED perangkat terbaru Apple lebih sehat untuk mata Anda daripada layar berbasis LCD yang ditemukan di iPhone sebelumnya.

Menurut pengujian itu, iPhone XS Max memberikan Maksimum Permissible Exposure (MPE) 20% lebih tinggi daripada iPhone 7. MPE adalah pengukur waktu yang diperlukan retina untuk meradang dari paparan layar.

Sementara layar iPhone 7 mencetak 288 detik, iPhone XS Max mencetak 346 detik, sehingga memungkinkan pengguna untuk menatap konten lebih lama tanpa menyakiti mata mereka.

Layar iPhone XS Max juga tidak akan mengganggu pola tidur Anda. Para ilmuwan menemukan XS Max memiliki skor Melatonin Suppression Sensitivity 20,1%. Tes ini adalah ukuran cahaya biru yang dipancarkan oleh layar yang dapat mengganggu ritme sirkadian Anda.

IPhone XS dan iPhone XS Max adalah iPhone kedua yang mengadopsi layar OLED. Apple pertama kali menggunakan teknologi ini di iPhone X.

Tsing-Hua University belum menguji iPhone XR karena ponsel itu belum rilis.