Selasa, 09 Oktober 2018 17:16 WITA

Bullet Messenger Dihapus dari App Store Karena Keluhan Hak Cipta

Editor: Suriawati
Bullet Messenger Dihapus dari App Store Karena Keluhan Hak Cipta
Reuters

RAKYATKU.COM - Bullet Messenger dihapus dari App Store Apple hanya beberapa minggu setelah dirilis, karena pelanggaran hak cipta.

Bullet merupakan aplikasi Chating buatan China yang disebut-sebut sebagai saingan WeChat.

Ini adalah aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di App Store China, yang mengumpulkan 5 juta pengguna terdaftar dalam 10 hari sejak diluncurkan pada bulan Agustus.

Beijing Kuairu Technology, pemilik Bullet, mengatakan dalam sebuah posting media sosial pada hari Selasa (09/10/2018) bahwa mereka dipaksa untuk menarik aplikasinya karena adanya keluhan hak cipta.

Perusahaan tidak menjelaskan bagian mana dari aplikasinya yang telah melanggar hak cipta.

"Kami sedang memverifikasi situasi dengan mitra dan akan memberitahu Anda sesegera mungkin ketika kemampuan unduh dilanjutkan," katanya dalam sebuah pernyataan di Weibo.

Bullet memperoleh popularitas dalam waktu singkat berkat fitur mengesankan yang dimilikinya, termasuk antarmuka minimal dan kemampuan untuk mentranskripsikan pidato ke teks secara real time.

Apple telah menghapus lebih dari seribu aplikasi dalam satu tahun terakhir dari App Store China di bawah undang-undang sensor baru yang ketat di negara itu.

Sementara itu, Bullet Messenger masih tersedia di toko aplikasi Android China, termasuk toko-toko yang dimiliki oleh Tencent, Baidu Inc dan Xiaomi Corp.

Tags