Selasa, 09 Oktober 2018 08:47 WITA

Ada 'Cermin Ajaib' di Jepang, Bisa Berinteraksi dengan Penggunanya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ada 'Cermin Ajaib' di Jepang, Bisa Berinteraksi dengan Penggunanya

RAKYATKU.COM - Perusahaan Jepang menjual cermin interaktif yang terlibat dalam komunikasi dengan penggunanya. Adalah Novera, yang dikembangkan perusahaan cermin pintar yang memindai wajah dan merespons sesuai dengan apa yang dilihatnya.

Dilengkapi dengan kamera, monitor dan pembicara, Novera berinteraksi melalui suara karakter anime. Salah satunya pembicara adalah Koki Takano, diperankan oleh Yuki Kaji, pengisi suara Eren dari "Attack on Titan."

Dalam video demonstrasi, Takano membalas “Selamat pagi!” Kepada seorang wanita dan memuji penampilannya segera setelah dia menghadapi cermin pintar, dikutip dari Soranews24, Selasa (9/10/2018).

Novera, yang juga datang dengan jam, memulai percakapan di bagian lain dari video, menanyakan wanita itu apakah dia akan segera tidur dan mengingatkannya untuk cukup tidur.

Wanita itu kemudian menghadap ke cermin dan mendengar, "Kulitmu kelihatan hebat hari ini, seperti biasa."

Novera juga berfungsi sebagai filter kamera modern, mengubah wajah pengguna dengan gaya rias yang direkomendasikan untuk perbandingan sebelum dan sesudah.

Tapi mungkin nilai jual yang lebih besar adalah kemampuan cermin untuk mengatasi emosi manusia, yang juga dipamerkan dalam video.

Novera belum mengumumkan harga cerminnya, tetapi calon pembeli dapat mengharapkannya menjelang pra-penjualan produk akhir tahun ini.

Loading...
Loading...

Berita Terkait