Senin, 08 Oktober 2018 16:14 WITA

200 Hari Setelah Diluncurkan, Fortnite Raup Rp4,5 Triliun di iOS

Editor: Suriawati
200 Hari Setelah Diluncurkan, Fortnite Raup Rp4,5 Triliun di iOS
Fortnite

RAKYATKU.COM - Sebuah laporan baru mengungkapkan betapa sangat populer dan suksesnya game Fortnite di smartphone, khususnya iOS.

Menurut SensorTower, game tersebut sekarang telah menghasilkan $300 juta (Rp4,5 Triliun) dari perangkat Apple sejak diluncurkan 200 hari yang lalu pada 15 Maret.

Itu pencapaian yang luar biasa. Tapi sayangnya, game itu gagal memecahkan rekor Pokemon Go, yang menghasilkan $300 juta hanya dalam waktu 113 hari di platform Apple.

Mungkin perbandingan yang lebih baik untuk Fortnite adalah PUBG edisi iOS. Ini mulai menjual konten tambahan pada 15 April, sekitar 173 hari yang lalu, dan hanya menghasilkan sekitar $47 juta sejak saat itu.

Laporan SensorTower juga membandingkan 200 hari pertama Fortnite dengan game populer lainnya. Rupanya, Fortnite meraup jutaan lebih banyak daripada game seperti Clash Royale, Honor of Kings, dan Knives Out selama 200 hari pertama mereka.

Laporan itu juga menemukan bahwa dari $300 juta pendapatan Fortnite di iOS, sekitar 65 persen pembelanjaan berasal dari Amerika Serikat.

Loading...

Di seluruh dunia, game ini menghasilkan pendapatan rata-rata $1,5 juta per hari.

Sementara itu, SensorTower menemukan bahwa versi Android Fortnite telah meraup $60 juta (Rp918 miliar) sejak tiba pada 9 Agustus.

Jadi jika penghasilan game dikombinasikan dari dua sistem operasi, maka totalnya mencapai $ 360 juta untuk iOS dan Android.

Fortnite juga tersedia di PC, Xbox One, PlayStation 4, dan Nintendo Switch, sehingga total pendapatan microtransaction game ini secara signifikan lebih tinggi jika semua penghasilan dari platform diperhitungkan.

Loading...
Loading...