Senin, 08 Oktober 2018 12:12 WITA

Apple Tidak Temukan Tanda-tanda Peretasan oleh Mata-mata China

Editor: Suriawati
Apple Tidak Temukan Tanda-tanda Peretasan oleh Mata-mata China
INT

RAKYATKU.COM - Petugas keamanan top Apple mengatakan kepada Kongres pada hari Minggu (08/10/2018) bahwa mereka tidak menemukan tanda-tanda transmisi yang mencurigakan atau bukti bahwa servernya telah disusupi.

Melalui surat yang dikirim ke komite perdagangan Senat dan DPR, Wakil Presiden Apple untuk Keamanan Informasi, George Stathakopoulos mengatakan bahwa perusahaan telah berulang kali menyelidiki dan tidak menemukan masalah seperti yang diberitakan Bloomberg Businessweek.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bloomberg melaporkan bahwa hampir 30 perusahaan AS telah disusupi dengan chip mata-mata buatan Super Micro Computer.

Chip itu diduga membuka pintu belakang bagi pemerintah China untuk mendapatkan akses ke beberapa infrastruktur paling sensitif di AS.

“Alat keamanan milik Apple terus memindai jenis lalu lintas keluar ini, karena ini menunjukkan adanya malware atau aktivitas jahat lainnya. Tidak ada yang ditemukan,” tulis Stathakopoulos dalam suratnya, dikutip Reuters.

Stathakopoulos juga menegaskan kembali bahwa ia tidak pernah menemukan chip atau kerentanan jahat yang sengaja ditanam di server mana pun atau telah dihubungi oleh Biro Investigasi Federal (FBI) tentang masalah tersebut.

Tags
Loading...