Sabtu, 06 Oktober 2018 14:39 WITA

Mesin Cuci Sebesar Sabun ini Bersihkan Pakain Dengan Gelombang Ultrasound

Editor: Suriawati
Mesin Cuci Sebesar Sabun ini Bersihkan Pakain Dengan Gelombang Ultrasound
Dolfi

RAKYATKU.COM - Sebuah gadget kecil seukuran sabun mandi menantang mesin cuci. Dinamai Dolfi, perangkat portabel ini diklaim mampu membersihkan pakaian dengan memancarkan gelombang ultrasound.

Para penciptanya mengatakan bahwa Dolfi akan merevolusi cara orang membersihkan pakaian mereka dan menggunakan energi 80 kali lebih sedikit daripada mesin cuci standar. 

Yang lebih menarik, Dolfi tidak akan merusak pakaian dan dapat digunakan pada kain apa pun, termasuk kasmir, sehingga pakaian bisa dicuci berulang-ulang tanpa memburuk.

Untuk penggunaannya, pakaian harus dimasukkan ke dalam plastik bersama dengan detergen. Selanjutnya, pakaian ditempatkan di wastafel yang penuh dengan air dan letakkan Dolfi di atasnya.

Gelombang suara ultrasonik yang dipancarkan oleh Dolfie melalui air akan membantu melepaskan kotoran dari pakaian.

Loading...

Karena ukurannya yang kecil, Dolfi dapat dibawa ke mana-mana sehingga pemiliknya dapat menggunakannya di mana saja, entah di rumah, di hotel atau di tempat kerja.

Pembuat Dolfi telah meluncurkan kampanye crowdfunding pada tahun 2015, dan sebanyak 8.000 orang telah mendukung proyek ini.

Semua pendukung crowdfunding telah menerima perangkat mereka dan Dolfi sekarang tersedia untuk pembeli di seluruh dunia seharga £143 (Rp2,8 juta). Perusahaan mengklaim bahwa mereka mampu membuat 100.000 unit per tahun.

Loading...
Loading...