Senin, 01 Oktober 2018 01:00 WITA

Batal Retas Akun Mark Zuckerberg, Ini Alasan Hacker Taiwan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Batal Retas Akun Mark Zuckerberg, Ini Alasan Hacker Taiwan
Mark Zuckerberg. Ist

RAKYATKU.COM - Rencana seorang hacker asal Taiwan, Chang Chi-yuan, untuk meretas akun Facebook milik Mark Zuckerberg ternyata dibatalkan. 

Tidak hanya berencana meretas akun bos Facebook tersebut pada, Minggu (30/9/2018), tetapi juga hendak menyiarkan aksinya secara langsung.

Namun dilansir dari Engadget, Senin (1/10/2018), Chang ternyata mengurungkan rencananya. Dia mengklaim cuma akan mengirim bug yang ditemukannya ke Facebook.

Chang mengaku takut akan mendapatkan masalah jika berhasil meretas akun orang nomor satu di Facebook itu.

"Saya membatalkan rencanaku. Saay telah melaporkan keberadaan bug ke Facebook. Saya akan menunjukkan bukti ketika saya mendapatkan hadiah dari Facebook," katanya.

Lebih lanjut, Chang mengatakan, aksi peretasan akun Mark Zuckerberg tidak akan memberikan dirinya keuntungan sama sekali di masa depan.

"Masih akan ada banyak orang yang mempertanyakan kemampuan saya bahkan setelah saya menemukan banyak bug. Saya seharusnya tidak mencoba membuktikan diri dengan bermain-main dengan akun Zuck," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, seorang hacker dari Taiwan mengklaim dirinya bakal menyerang akun Facebook milik Mark Zuckerberg.

Hacker yang dimaksud mengaku bernama Chang Chi-yuan dan merupakan seorang bug bounty hunter alias hacker "baik".

Diketahui, bug bounty hunter ini kerjanya membobol celah di sebuah sistem dengan tujuan mendapatkan imbalan berupa uang tunai dari perusahaan yang dibobolnya.

Tidak main-main, Chang juga berupaya untuk menghapus akun Facebook milik miliarder tersebut dan menayangkannya secara live streaming pada akhir pekan ini.