Rabu, 26 September 2018 18:03 WITA

Inilah Maskapai Penerbangan Paling Top Dalam Hal Teknologi

Editor: Suriawati
Inilah Maskapai Penerbangan Paling Top Dalam Hal Teknologi
Qatar Airways

RAKYATKU.COM - Qatar Airways adalah maskapai penerbangan yang memiliki teknologi on-board terbaik, menurut penelitian Traveloka.

Di posisi kedua ditempati oleh Emirates dari Dubai. Delta yang berbasis di AS mendapat peringkat tiga, sementara British Airways berada di urutan keempat.

Penelitian ini dilakukan untuk memberikan ranking pada 50 maskapai penerbangan paling 'ramah teknologi' di dunia.

Hal yang dinilai termasuk Wi-Fi on-board, koneksi listrik dan bagaimana penumpang berkomunikasi melalui pesan teks, panggilan telepon dan live TV.

Qatar Airways dipuji karena meluncurkan 'super Wi-Fi' awal tahun ini, yang menawarkan kecepatan hingga 50 Mbps.

Sementara itu, Emirates dipilih atas layanan hiburan dalam penerbangan, yang mencakup 3.500 saluran film, acara TV, musik, permainan dan siaran langsung TV dari CNN International, CNBC, BBC World Service, dan Sport24.

Maskapai yang berbasis di Dubai ini menyediakan Wi-Fi gratis 20MB untuk penumpang, yang harus digunakan dalam dua jam.

Delta Air Lines berada di urutan ketiga karena menawarkan mobile messaging gratis melalui WhatsApp, Facebook Messenger dan iMessage.

Inilah Maskapai Penerbangan Paling Top Dalam Hal TeknologiMasapai penerbangan lainnya yang berada di lima besar adalah British Airways dan JetBlue Airways. Di posisi keenam adalah Cathay Pacific, diikuti oleh Alaska Airlines di urutan ketujuh dan Turkish Airlines di posisi kedelapan. Etihad Airways dan Eva Air berada di nomor sembilan dan sepuluh.

Inilah Maskapai Penerbangan Paling Top Dalam Hal TeknologiSayang sekali, Singapore Airlines yang merupakan maskapai terbaik di dunia, hanya berada di urutan ke-14 di sini. Menurut Traveloka, meskipun pesawat ini memiliki reputasi yang cemerlang, itu masih kalah dalam hal Wi-Fi dan penawaran konektivitasnya.