Selasa, 18 September 2018 16:56 WITA

Miliarder Jepang Akan Jadi Orang Pertama yang Berkeliling Bulan

Editor: Suriawati
Miliarder Jepang Akan Jadi Orang Pertama yang Berkeliling Bulan
Yusaka Maezawa

RAKYATKU.COM - SpaceX, proyek roket ambisius Elon Musk telah menemukan penumpang pertama yang bersedia membayar mahal, untuk keliling bulan.

Dia adalah miliarder Jepang, Yusaka Maezawa. Menurut SpaceX, Maezawa telah membeli setiap kursi yang tersedia di roket BFR, dan akan melakukan perjalanan ke bulan pada awal 2023.

Forbes memperkirakan Maezawa memiliki kekayaan sekitar $2,9 miliar. Dia adalah retailer pakaian online terbesar di Jepang.

"Mengapa saya ingin pergi ke bulan? Apa yang ingin saya lakukan di sana? Bagi saya proyek ini sangat berarti,” kata Maezawa selama konferensi pers pada hari Senin (17/09/2018). 
“Saya berpikir panjang dan keras bahwa menjadi penumpang pribadi pertama yang pergi ke bulan adalah pengalaman yang sangat berharga."

"Pada saat yang sama, saya berpikir bagaimana ini dapat berkontribusi bagi perdamaian dunia. Ini adalah impian seumur hidupku.”

Kolektor seni ini menambahkan bahwa dia berencana membawa enam hingga delapan seniman bersamanya di atas BFR. Tidak diketahui berapa banyak uang yang digelontorkan Maezawa untuk terbang ke bulan.

loading...

Misi ini akan menandai kunjungan pertama ke Bulan oleh manusia sejak pendaratan Apollo 17 Nasa pada tahun 1972.

Dalam sejarah manusia, hanya 24 orang yang pernah terbang ke bulan. American Eugene Cernan adalah orang terakhir di bulan, sebagai bagian dari misi Apollo 17.

Sejauh ini roket BFR masih belum pernah terbang, tapi Musk telah merilis beberapa rincian teknis tentang hal itu. Roket ini memiliki tinggi 118 meter dan diameter 9 meter.

Tags
Loading...
Loading...