Senin, 17 September 2018 13:31 WITA

NASA Akan Menggaji Anda Rp268 Juta untuk Baring Selama 70 Hari

Editor: Suriawati
NASA Akan Menggaji Anda Rp268 Juta untuk Baring Selama 70 Hari
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda ingin mendapatkan banyak uang, tapi tidak mau meninggalkan tempat tidur? Jika iya, maka Anda adalah orang yang dicari NASA.

Yah, badan antariksa AS sedang mencari orang yang bersedia baring selama 70 hari, dan dibayar $18.000 (Rp268 Juta).

Tapi, pekerjaan itu tidak sesederhana kedengarannya. Pertama, pelamar harus melewati tes fisik dan psikologis yang ketat untuk memastikan bahwa mereka sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Setelah diterima, Anda akan terlibat dalam penelitian ‘bed rest’ di mana Anda tidak boleh meninggalkan tempat tidur sama sekali.

Selain itu, Anda diharuskan berbaring di tempat tidur khusus, miring ke bawah pada sudut enam derajat, selama 70 hari. Selama waktu itu, Anda juga harus makan dan mandi dalam posisi yang sama.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efek gravitasi mikro pada manusia selama misi ruang angkasa. Tidur miring akan mempengaruhi sistem kardiovaskular, sama seperti yang dialami di ruang angkasa.

Setelah 70 hari berakhir, subjek tes akan melakukan serangkaian latihan dan tugas yang mirip dengan yang akan dilakukan astronot begitu mereka tiba di tempat tujuan.

Ilmuwan senior, Roni Cromwell mengatakan bahwa hasil penelitian ii akan membantu para astronot menjaga kesehatan mereka saat berada di luar angkasa."

Sumber: Metro UK

Tags