Senin, 17 September 2018 12:10 WITA

Samsung Galaxy Note 9 Dilaporkan Terbakar di Dompet Seorang Wanita

Editor: Suriawati
Samsung Galaxy Note 9 Dilaporkan Terbakar di Dompet Seorang Wanita
Shutterstock

RAKYATKU.COM - Galaxy Note terbaru Samsung kembali dilaporkan mengalami masalah baterai. Awal bulan ini, Galaxy Note 9 miliki seorang wanita New York tiba-tiba terbakar di dalam dompetnya.

Atas insiden itu, pemilik ponsel, Diane Chung mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Queens.

Dalam gugatannya, Chungmengatakan bahwa smartphone mahalnya terbakar pada 3 September.

Dia awalnya menyadari bahwa tiba-tiba "sangat panas," sehingga dia berhenti menggunakannya dan meletakkan ponsel itu di dompetnya.

Tapi tak lama kemudian, dia mendengar suara melengking, dan dia melihat asap tebal keluar dari dompetnya.

Chung mengatakan dalam gugatannya, bahwa dia mengeluarkan ponselnya dengan mengeluarkan semua isi dompetnya ke lantai. Tapi api baru padam setelah orang lewat mengambil ponselnya dengan kain dan menaruhnya ke dalam seember air.

Insiden yang dituduhkan Chung ini mengingatkan kita pada mimpi buruk Galaxy Note 7 yang dialami Samsung dua tahun lalu. Pada tahun 2016, raksasa elektronik Korea itu menarik semua perangkatnya, karena ada cacat baterai.

Setelah insiden itu, Samsung tampaknya belajar banyak, dan menjamin keamanan baterainya, Bulan lalu, kepala bisnis mobile Samsung DJ Koh mengatakan bahwa "Baterai di Galaxy Note 9 lebih aman dari sebelumnya. Pengguna tidak perlu khawatir tentang baterai lagi."

Sementara itu, menanggapi gugatan ini, Samsung mengatakan bahwa mereka sangat memperhatikan keamanan pelanggan

"Kami belum menerima laporan tentang insiden serupa yang melibatkan perangkat Galaxy Note 9 dan kami sedang menyelidiki masalah ini," kata Samsung dikutip dari CBS News.

Tags