Minggu, 16 September 2018 01:00 WITA

Tak Lama Lagi, Xiaomi Mi 8X Resmi Meluncur

Editor: Adil Patawai Anar
Tak Lama Lagi, Xiaomi Mi 8X Resmi Meluncur

RAKYATKU.COM - Saat merayakan ulang tahun kedelapan, Xiaomi merilis keluarga Mi 8 yang terdiri dari tiga varian, yakni Mi 8, Mi 8 Explore Edition dan Mi 8 SE.

Baru-baru ini muncul kembali kabar yang mengatakan jika Xiaomi akan menambah jajaran Mi 8 dengan varian lain. Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja mengumumkan tanggal peluncuran smartphone misterius tersebut yang akan berlangsung pada tanggal 19 September mendatang.

Pada poster yang diunggah oleh perusahaan, terlihat angka “8” yang sangat besar, dimana hal tersebut menandakan bahwa smartphone yang dimaksud akan menjadi bagian dari keluarga Mi 8.

Smartphone ini juga akan tiba dalam gradasi warna Twilight Gold yang kemungkinan akan meniru warna langit di menit sebelum matahari terbit di atas cakrawala. Sayangnya, belum jelas nama dari smartphone tersebut, sehingga banyak spekulasi yang muncul.

Ada laporan yang mengatakan jika smartphone misterius tersebut adalah Mi 8X dan ada juga yang mengatakan jika smartphone tersebut akan menjadi Mi 8 Youth yang menyasar segmen kalangan muda. Terlepas dari nama perangkat yang masih misterius, baru-baru ini telah muncul smartphone dengan nomor model M1808D2TE di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA.

Smartphone tersebut diduga kuat adalah Mi 8X yang akan hadir dengan layar 6.26 inci beresolusi FHD+ dan memiliki poni di atas. Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang merupakan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yang juga digunakan oleh Xiaomi Mi 8 SE.

Selain itu, smartphone ini diketahui memiliki setup dual-kamera 12MP di bagian belakang dan kamera tunggal 24MP di bagian depan. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga tanggal 19 September nanti saat Xiaomi resmi meluncurkan smartphone tersebut.

Tags