Kamis, 13 September 2018 16:48 WITA

Apple Perkenalkan Apple Watch Series 4, Ini Kelebihannya

Editor: Suriawati
Apple Perkenalkan Apple Watch Series 4, Ini Kelebihannya
Apple Watch Series 4

RAKYATKU.COM - Selain mengungkapkan iPhone XS, XS Max dan XR baru, Apple juga memperkenalkan Apple Watch Series 4 pada hari Rabu. 

Jam pintar ini menawarkan layar dan casing yang lebih besar. Casing 44mm akan memiliki area display 977mm persegi, sedangkan casing 40 mm akan memiliki area tampilan 759 mm persegi.

Ini juga dibekali dengan prosesor S4 dual-core 64-bit, yang dikatakan dua kali lebih cepat daripada prosesor S3. Masa pakai baterainya bisa bertahan sepanjang hari. 

Salah satu keunggulan Apple Watch Series 4 adalah sensornya memungkinkan pengguna untuk mengambil elektrokardiogram (ECG). Itu berkat adanya elektroda yang tertanam di bagian belakang jam tangan.

Untuk mendapatkan pembacaan ECG, pengguna perlu menempatkan jari mereka pada kenop selama tiga puluh detik.

Jika detak jantung Anda normal, aplikasi akan memunculkan irama sinus. Jika tidak, jam tangan akan memberi tahu Anda bahwa Anda mungkin memiliki ritme jantung yang tidak normal. Data dari ECG ini dapat dienkripsi dan dibagikan melalui dokumen PDF. 

Fitur ini telah disetujui oleh American Heart Association dan Food and Drug Administration (FDA) AS.

Apple Perkenalkan Apple Watch Series 4, Ini KelebihannyaFitur kesehatan lainnya adalah kemampuan smartwatch untuk mendeteksi jatuh, dan mengirimi Anda peringatan yang menanyakan apakah Anda ingin meminta bantuan.

Jika Anda tidak bisa bergerak selama satu menit setelah jatuh, jam itu akan memanggil layanan darurat dan mengirim lokasi Anda ke kontak darurat.

Apple Watch Series 4 dijual mulai dari $399 (Rp5,9 juta) untuk seri GPS dan $499 (Rp7,4 juta) untuk seti seluler dan GPS.

Tags