Kamis, 13 September 2018 10:08 WITA

Apple Resmi Luncurkan 3 iPhone Baru, Ini Spesifikasinya

Editor: Suriawati
Apple Resmi Luncurkan 3 iPhone Baru, Ini Spesifikasinya
Foto: Phone Arena

RAKTYATKU.COM - Penantian sudah berakhir. Apple secara resmi telah meluncurkan tiga iPhone terbaru, yaitu Xs, Xs Max, dan Xr. Dari segi tampilan, semuanya tampak seperti iPhone X dengan layar edge to edge dan notch, Face ID, dan navigasi gerakan.

Dari ketiga smartphone itu, dua diantaranya model premium, yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max. Keduanya membawa layar OLED, bodi baja tahan karat, dan sistem kamera ganda.

Sementara model ketiga lebih terjangkau (namun masih sangat mahal). Dinamai iPhone XR, ini akan memiliki layar LCD dan satu kamera, tapi membawa chip A12 Apple baru, sama seperti dua saudaranya.

Mari kita lihat lebih dekat ketiga ponsel ini!

1. XS dan XS Max
Perbedaan mencolok dari kedua ponsel ini adalah ukuran layar mereka. XS adalah penerus langsung iPhone X, dan memiliki layar OLED 5,8 inci. Sementara XS Max dibekali layar yang lebih besar lagi, yaitu 6.5 inci, seukuran dengan iPhone 8 Plus. 

Apple Resmi Luncurkan 3 iPhone Baru, Ini SpesifikasinyaFitur-fitur baru yang dibawa kedua iPhone ini adalah chip Apple A12 yang baru, layar yang lebih dinamis, kamera yang lebih baik, kualitas suara yang lebih keras dan daya baterai yang sedikit lebih lama dari sebelumnya.

Membahas chip A12, ini adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini adalah chip 7 nanometer pertama di dunia, dan memberikan  kinerja yang lebih baik. Chip ini akan mampu memuat aplikasi 30% lebih cepat.

Untuk kamera, Apple mengatakan bahwa mereka telah melakukan sejumlah perbaikan, termasuk pengurangan bidikan buram, peningkatan flash yang menghilangkan mata merah dari foto dan banyak lagi.

Dua fitur kamera baru utama adalah Smart HDR dan blur latar belakang yang lebih baik untuk mode potret. Smart HDR kini memotret lebih cepat dan lebih banyak foto daripada sebelumnya, sehingga Anda mendapatkan gambar yang lebih tajam dengan dinamika yang lebih baik.

2. Phone XR
iPhone XR terbuat dari aluminium, bukan stainless steel, dan itu datang dalam berbagai pilihan warna cantik. Selain hitam dan putih, Anda bisa mendapatkan XR berwarna biru, coral, kuning dan merah.

Apple Resmi Luncurkan 3 iPhone Baru, Ini SpesifikasinyaIni memiliki chip yang sama dengan kedua saudaranya, dan memiliki baterai yang lebih baik daripada iPhone 8 Plus.

Tapi dalam hal kamera, ini hanya dibekali kamera tunggal di belakang, tapi dapat mengambil potret hanya dengan satu kamera. Satu hal keren lainnya adalah bahwa iPhone baru ini hadir dengan layar super responsif dengan respons 120 hertz.

Harga dan Detail
IPhone XS dijual mulai dari $1.000 (Rp14,8 juta), sama seperti X. Sementara iPhone XS Max dijual lebih mahal, yaitu mulai dari $1.100 (Rp16,2 juta). IPhone XR dijual lebih murah, yaitu mulai dari $750 (Rp11 juta).

Pre-order untuk seri XS dimulai Jumat ini dan akan tersedia Jumat depan, 21 September. Sementara pre-order iPhone XR dibuka pada 19 Oktober dan penjualannya dimulai seminggu setelahnya.

Sumber: Phone Arena

Tags