Senin, 03 September 2018 15:06 WITA

China Usulkan Peraturan Video Game untuk Melindungi Penglihatan Anak-anak

Editor: Suriawati
China Usulkan Peraturan Video Game untuk Melindungi Penglihatan Anak-anak
INT

RAKYATKU.COM - Pemerintah Cina berencana untuk lebih mengontrol penggunaan video game online, untuk melindungi remaja dari miopia atau rabun jauh.

Peraturan baru itu diumumkan pada Kamis malam setelah Presiden China Xi Jinping mengeluarkan "arahan penting" untuk melindungi penglihatan anak-anak.

Nantinya, General Administration of Press and Publications (GAPP), lembaga yang mengatur berita, dan publikasi internet di negara itu akan mengatur dan mengendalikan jumlah video game, dan jumlah game online baru.

GAPP juga akan mengeksplorasi sistem pengingat sesuai usia, dan mengambil langkah-langkah untuk membatasi waktu yang dihabiskan anak di bawah umur untuk bermain game.

Peraturan baru itu ditumpahkan dalam sebuah dokumen yang ditandatangani oleh delapan kementerian.

Tak lama setelah dokumen itu diumumkan, saham Tencent dan NetEase, dua operator utama game online di China, langsung merosot.

Tencent yang terdaftar di Hong Kong mengalami penurunan saham 5 persen. Sementara saham NetEase yang terdaftar di AS merosot 7,2 persen.

Beberapa pengembang game Jepang juga mengalami penurunan saham karena pengguna China adalah salah satu kontributor pendapatan utama mereka.

Tags