Minggu, 02 September 2018 07:30 WITA

LG Candy, Smartphone Murah yang Menggoda

Editor: Adil Patawai Anar
LG Candy, Smartphone Murah yang Menggoda

RAKYATKU.COM - Tren handphone dengan harga murah yang dihadirkan beberapa vendor ternama, nampaknya menginspirasi LG Electronics untuk turut menghadirkan handphone dengan spesifikasi standar dan berbanderol terjangkau. Adalah LG Candy yang merupakan handphone murah dengan pilihan warna-warni yang menggoda.

Akan memulai debutnya di India, LG Candy dijual dengan harga sekitar 1,4 jutaan dan akan tersedia mulai tanggal 1 September 2018 mendatang.

Sesuai dengan banderol harga yang ditawarkan, LG Candy dibekali dengan spesifikasi yang terbilang standar. Dilansir tabloidpulsa, di bagian layarnya, tertanam panel layar IPS berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD. Sedangkan untuk menopang kinerjanya, handphone ini didukung dengan prosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan memory internal 16GB. Tertanam pula slot kartu microSD dan baterai berkapasitas 2500 mAh.

Untuk fasilitas fotografi, LG Candy dibekali dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Namun, secara khusus, LG menambahkan fitur UX untuk meningkatkan fungsionalitasnya terutama di sisi pengambilan gambar dengan minim cahaya (low-light). Tertanam pula dukungan fitur Auto Shot, Gesture Shot, lampu flash untuk selfie dan Quick Share.

Selain mengandalkan fitur fotografi, LG Candy juga pilihan back cover dengan opsi yang berbeda. Dalam paket penjualannya, LG memberikan 4 pilihan warna secara cuma-cuma mulai dari warna biru,emas, silver dan hitam. Namun sayangnya, meski baru diluncurkan LG Candy hanya dibekali dengan OS Android 7.1.2 Nougat.

Kapan perangkat ini akan diedarkan secara global termasuk pasar ponsel Indonesia? Tunggu saja kabar selanjutnya.

Tags