Sabtu, 01 September 2018 14:34 WITA

Drone Tahan Air ini Mampu Terbang dan Menyelam

Editor: Suriawati
Drone Tahan Air ini Mampu Terbang dan Menyelam
Spry

RAKYATKU.COM - Drone pada umumnya hanya mampu terbang dan mengambil gambar dari udara. Tapi bagaimana jika kita ingin mengambil gambar dan video saat menyelam atau snorkeling?

Jawabannya telah ditemukan oleh tim dari SwellProUSA dan Urban Drones. Mereka berhasil menciptakan drone yang tidak hanya bisa terbang tapi juga bisa menyelam. Namanya Spry.

Spry disebut-sebut sebagai drone tahan air pertama yang mampu menyelam seperti kapal selam (meskipun cuma sebentar), mengambang seperti perahu, dan yang lebih penting, terbang di udara dengan kecepatan lebih dari 43 mph (69 km/jam).

Dalam hal kinerja, Spry dibekali dengan kamera 4K yang mampu menangkap video pada 30 frame per detik, gambar diam pada 12 megapixel. Ini juga dilengkapi dengan remote control tahan air. 

Fitur lainnya adalah, pemilik Spry dapat mengaktifkan GPS Spry dari kendali jarak jauh untuk mengakses fitur penerbangan seperti Hold Position, Auto Follow, Object Orbit dan Return to Pilot’s Position.

Drone ini telah tersedia untuk pre-order, seharga $749 (Rp11 juta) di Kickstarter. Itu 25% lebih murah dari proyeksi harga eceran.

Tags