Senin, 27 Agustus 2018 08:29 WITA

Restoran Tua ini Pekerjakan Robot Pelayan Sejak 40 Tahun Lalu

Editor: Suriawati
Restoran Tua ini Pekerjakan Robot Pelayan Sejak 40 Tahun Lalu
Robot Shinju

RAKYATKU.COM - Dalam beberapa tahun terakhir robot telah mengambil alih sebagian pekerjaan manusia, mulai dari hal-hal sederhana seperti membersihkan rumah hingga menjadi pelayan.

Tapi Anda mungkin akan terkejut saat mengetahui bahwa ada sebuah restoran tua di Jepang yang sudah mempekerjakan robot pelayan selama 40 tahun.

Itu artinya, robot itu sudah bekerja dengan patuh, bahkan ketika robot, komputer, ponsel dan alat elektronik canggih lainnya masih menjadi barang langka.

Restoran Tua ini Pekerjakan Robot Pelayan Sejak 40 Tahun LaluMenurut Sora News, restoran tua itu bernama Shinju, dan terletak di Kota Okayama. Interiornya masih mempertahankan gaya 1970-an.

Setelah memesan makanan, robot Shinju akan muncul dari dapur, dengan membawa sebuah nampan, dan pesanan pelanggan.

Begitu mendekat ke meja pelanggan, dia akan menyapa dalam bahasa Jepang. "Selamat datang. Terima kasih telah menunggu. Tolong ambil ini.”

Restoran Tua ini Pekerjakan Robot Pelayan Sejak 40 Tahun LaluSetelah menyelesaikan tugasnya, robot Shinju akan berbalik dan kembali ke dapur untuk menunggu tugas berikutnya.

Oh iya, di tubuh robot ada tulisan jepang yang Jepang memperingatkan pelanggan untuk tidak menyentuhnya, karena alasan keamanan.

Tags