Jumat, 24 Agustus 2018 07:30 WITA

Catat! Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone XS

Editor: Nur Hidayat Said
Catat! Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone XS

RAKYATKU.COM - Apple kabarnya akan meluncurkan tiga tipe ponsel pada 12 September. Ketiga tipe itu diperkirakan akan dinamai iPhone XS, XS Plus, dan nama ketiga yang belum pasti. 

Ponsel ketiga ini ditujukan untuk ponsel versi terjangkau. Sebagian menyebut akan dinamai iPhone 9 sebagai penerus iPhone 8. 

Sementara laporan lain menyebut kemungkinan ponsel ini akan jadi kelanjutan dari iPhone SE, sehingga dinamai SE 2, seperti dilaporkan Ubergizmo. 

Ponsel diperkirakan akan menggunakan layar LCD 6,1 inci. Resolusi layarnya pun sama dengan ponsel lawas itu. 

Meski demikian, model ponsel ini tak akan serupa dengan iPhone X. Sehingga diperkirakan model ponsel ini akan tetap serupa dengan iPhone 7. 

"Diperkirakan ponsel ini akan menggeser iPhone 7," jelas pengembang iPhone, Troughton-Smith. "Mungkin akan dinamakan 7C atau versi murah dengan model serupa dengan 7," lanjutnya seperti dikutip Cult of Mac. 

Soal tanggal peluncuran, hal terungkap dari tulisan seorang pengguna Reddit yang menyatakan bahwa APple telah menyewa semua penerbangan jurusan China-Amerika Serikat (AS) untuk beberapa minggu. 

"Ibu saya adalah seorang broker ekspor-impor dan bilang kalau mereka diberitahu kalau Apple telah memesan hampir semua penerbangan China-AS dalam beberapa minggu ke depan. Catatan atas pesanan ini 'Peluncuran Produk'," seperti dikutip BGR.