Sabtu, 18 Agustus 2018 06:30 WITA

Apple Bakal Luncurkan Apple Car di 2025

Editor: Andi Chaerul Fadli
Apple Bakal Luncurkan Apple Car di 2025

RAKYATKU.COM - Apple akan meluncurkan headset augmented reality (AR) dan Apple Car pada 2025, menurut laporan oleh analis perusahaan.

Ming-Chi Kuo, seorang analis Apple veteran untuk TF International Securities, telah mengatakan kepada investor bahwa dia mengharapkan untuk melihat Apple meluncurkan mobil antara 2023 dan 2025, dikutip dari Sky News, Sabtu (18/8/2018).

Program mobil self-driving Apple, yang dikenal sebagai Project Titan, telah digosipkan selama bertahun-tahun, meskipun perusahaan tidak pernah secara terbuka mengakui proyek tersebut.

Mobil itu akan diposisikan sebagai "produk bintang baru" Apple menurut Kuo, yang catatannya dilihat oleh situs berita Apple MacRumours.

Situs ini menjelaskan bahwa Kuo mengantisipasi Apple Car akan memiliki efek mengganggu pada pasar mobil ketika dirilis sebagai iPhone ke pasar ponsel pada tahun 2007.

Seperti yang diterbitkan oleh MacRumours , catatan Kuo menyatakan: "Kami berharap bahwa Apple Car, yang kemungkinan akan diluncurkan pada 2023, akan menjadi produk bintang berikutnya."

Di antara alasan-alasan ini menurut Kuo adalah "permintaan pengganti yang sangat besar ... muncul di sektor otomotif karena sedang didefinisikan ulang oleh teknologi baru.

"Kasusnya sama dengan sektor smartphone 10 tahun lalu," tulis Kuo.

Dia menambahkan: "Keunggulan teknologi terkemuka Apple (misalnya AR) akan mendefinisikan ulang mobil dan membedakan Apple Car dari produk rekan-rekan."

Google menghentikan penjualan headset AR-nya , Google Glass, pada 2015 setelah produk gagal memenuhi target internal untuk minat konsumen.

Tags