Kamis, 16 Agustus 2018 10:24 WITA

Motorola P30: Tiruan iPhone X, Lihat Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Editor: Suriawati
Motorola P30: Tiruan iPhone X, Lihat Spesifikasi Lengkapnya di Sini!
Foto: Slashgear

RAKYATKU.COM - Sejak Apple merilis iPhone X, yang memiliki notch di bagian atas layar, banyak pembuat ponsel yang meniru desain itu.

Xiaomi Mi A2, Vivo V9, Huawei P20 Lite, adalah beberapa smartphone yang terisnpirasi oleh iPhone X. Sekarang, Motorola P30 juga bergabung di antara mereka.

Ini adalah ponsel mid range, yang benar benar menyalin desain perangkat andalan Apple, dari belakang ke depan.

Jika Anda menyandingkan kedua ponsel dan menutup logonya, akan sulit bagi Anda untuk menebak yang mana yang dibuat oleh Motorola dan Apple.

Seperti iPhone X, Motorola P30 dilengkapi dengan panel belakang yang halus, lengkap dengan sensor sidik jari di bagian tengah atas. Yang lebih penting, bentuknya juga melengkung.

Lenovo, pemilik merek Motorola, menggambarkanan P30 sebagai "karya seni yang sangat halus".

Motorola P30: Tiruan iPhone X, Lihat Spesifikasi Lengkapnya di Sini!Motorola P30 memiliki layar 6,2 inci dengan aspek rasio 19: 9, dan tentu saja notch ala iPhone X. Resolusi layar LCD adalah 2,246 x 1,080.

Di bagian belakang, ada kamera lensa ganda, dengan lensa utama 16 megapiksel dan lensa sekunder 5 megapiksel.

Untuk kamera selfie, ini menggunakan sensor 12 megapiksel dan memiliki aperture f / 2.0. Baik kamera depan dan belakang akan memiliki latar belakang blur bertenaga AI.

Ponsel ini menjalankan prosesor Snapdragon 646, bersama dengan RAM 6GB. Untuk penyimpanan internal, Anda bisa memilih antara 64GB dan 128GB.

Motorola P30 telah dirilis di China pada hari Rabu, dan mulai dijual pada 15 September, di negara itu terlebih dahulu, sebelum di pasarkan di luar. Harganya dimulai dari CNY 1,999 (sekitar Rp4,2 juta).