Senin, 13 Agustus 2018 04:30 WITA

Smartphone Android Terbaru dan Terbaik Edisi Agustus 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Smartphone Android Terbaru dan Terbaik Edisi Agustus 2018

RAKYATKU.COM - Banyak brand smartphone dunia mulai meluncurkan produk baru mereka dan berinovasi dengan teknologi-teknologi yang digunakan. Salah satu yang paling menonjol adalah teknologi artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

Dengan semakin banyaknya smartphone yang hadir dengan fitur ini, dilansir laman Jalantikus, berikut 7 smartphone Android terbaru dan terbaik edisi Agustus 2018 yang wajib dicoba.

1. Huawei Nova 3i - Rp 4.199.000,-

Menjawab rasa penasaran penggemar smartphone Tanah Air, khususnya pada segmen mid-end akhirnya Huawei merilis Huawei Nova 3i dengan mengandalkan desainnya yang cantik serta kemampuan fotografi berbekal quad camera alias empat kamera.

Bukan cuma itu saja, Huawei Nova 3i juga mengandalkan teknologi artificial intelligence (AI) dengan dukungan chipset HiSilicon Kirin 710 terbaru yang ditujukan untuk pasar upper mid-range guys.

Mengusung warna Iris Purple, perpaduan biru dan ungu ini Huawei Nova 3i juga dibekali dengan RAM 4GB dan kapasitas memori interal 128GB yang menjadi terbesar di kelasnya.

2. Honor 10 - Rp 6.999.000,-

Honor 10 membawa angin segar akan kehadiran smartphone flaghsip dengan spesifikasi terbaik dan harga yang tergolong pas dikantong. Mengandalkan desain cantik dan kemampuan AI, harganya pun nggak terpaut jauh dari saudaranya yang hadir lebih dulu, Honor View 10.

Tentu dengan Aurora Glass Design, Honor 10 sangat menarik dengan memiliki skema warna Phantom Green dan Phantom Blue yang mampu menghasilkan warna berbeda-beda tergantung cahayanya.

Soal spesifikasi, Honor 10 tetap menggunakan Kirin 970 dan kabarnya juga akan membawa fitur GPU Turbo untuk kepuasan kamu dalam bermain game mobile.

3. Meizu 16 - Rp 5.700.000,-

Sensor sidik jari di layar dan chipset kencang! Mungkin itulah yang menjadi nilai jual utama dari Meizu 16 yang dirilis beberapa waktu lalu. Selain Meizu 16 ada juga versi Meizu 16 Plus yang punya ukuran dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Meizu 16 yang dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang memastikan performa smartphone kencang. Selain itu sensor sidik jari di layar juga menjadi salah satu nilai estetis Meizu 16 yang hadir tanpa poni.

Bukan hanya itu, soal urusan kamera Meizu 16 dibekali dengan dual kamera utama 12MP + 20MP dan kamera depan 20MP yang mendukung teknologi Arctsoft AI Intelligent Beauty.

4. Samsung Galaxy Note 9 - Rp 13.499.000,-

Seri terbaru Galaxy Note akhirnya resmi dirilis di Amerika Serikat dan membawa sejumlah peningkatan. Samsung Galaxy Note 9 yang menjadi seri flagship ini memberikan peningkatan pada S Pen yang lebih kaya fungsi.

Selain itu peningkatan juga terdapat pada penggunaan kapasitas RAM dan memori internal yang diperbesar dan baterai yang diklaim lebih tahan lama guys.

Samsung Galaxy Note 9 dirilis dengan dibekali dapur pacu Qualcomm Snapdragon 845, sementara untuk pasar Indonesia sendiri akan menggunakan Samsung Exynos 9810.

5. Nokia 1 - Rp 999.000,-

Menyasar pasar smartphone murah dan terjangkau oleh kalangan millenial yang ingin jadi content creator, HMD Global merilis Nokia 1 sebagai smartphone terbaru yang telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Go Edition.

Dijual dengan harga di bawah Rp 1 jutaan, Nokia 1 menawarkan performa lewat chipset Mediatek quad-core 1.1GHz dengan kapasitas RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB.

Nggak ketinggalan untuk urusan kamera, kamu bisa mengandalkan kamera 5MP di bagian belakang dan kamera depan 2MP untuk kebutuhan selfie loh.

6. Luna X Prime - Rp 3.999.000,-

Tren smartphone Android terbaru yang memiliki layar poni membuat Luna X Prime hadir dengan kesan mewah dengan notch di bagian atas. Bukan sembarangan, melainkan notch di atas ini juga menyediakan sensor infrared untuk membantu Face Unlock terutama di kondisi gelap.

Untuk urusan spesifikasi, Luna X Prime dibekali dengan chipset Mediatek Helio P60 yang menjadi paling kencang di kelasnya. Untuk urusan kamera, smartphone ini sudah menggunakan kamera utama 16MP + 5MP dan kamera depan 16MP.

Hebatnya lagi, di kisaran harga 4 jutaan Luna X Prime juga sudah dilengkapi dengan wireless charging yang bahkan bisa kamu dapatkan dalam paket penjualan terbatas.

7. Infinix Smart 2 - Rp 1.249.000,-

Setelah sukses dengan Smart 1, Infinix kembali merilis versi terbaru dari lini smartphone Android ini. Infinix Smart 2 merupakan smartphone Android terbaru dengan harga kisaran Rp 1 jutaan yang telah menggunakan layar Full View dengan rasio 18:9.

Di sisi lain, Infinix Smart 2 yang dibekali 2GB RAM dan 16GB memori internal didukung dengan chipset Mediatek MT6739 layaknya smartphone di kelas entry level.