Rabu, 08 Agustus 2018 05:30 WITA

Kini Bisa Lihat Video YouTube dari WhatsApp

Editor: Fathul Khair Akmal
Kini Bisa Lihat Video YouTube dari WhatsApp
WhatsApp.

RAKYATKU.COM - WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan mode video Picture in Picture (PiP) untuk platform Android. Dikutip dari WABetaInfo, fitur ini tersedia untuk WhatsApp Android beta versi 2.18.234, meskipun saat ini sedang dalam pengembangan dan belum diaktifkan untuk pengujian beta karena masih memerlukan banyak perbaikan lain.

Mode PiP sendiri akan memungkinkan penggunanya melihat video YouTube dan Instagram di aplikasi WhatsApp itu sendiri. Ini berarti, tautan Youtube atau Instagram yang dikirim di WhatsApp tidak akan terbuka di aplikasi YouTube atau Instagram masing-masing di perangkat pengguna.

Video tersebut akan terbuka dalam kotak kecil di jendela obrolan pengguna yang telah mengirim tautan. Namun, mode ini tidak akan berfungsi untuk tautan Instagram Story.

Berkat mode PiP ini video akan tetap diputar bahkan ketika pengguna keluar dari jendela obrolan atau beralih ke obrolan lain. Kotak video itu dilengkapi dengan kontrol putar atau jeda video, tutup, dan layar penuh.

Pengguna pun dapat mengurangi atau menambah ukuran kotak video atau memindahkannya di sekitar area layar ponsel.

Sebelumnya, fitur ini telah hadir di iOS pada awal tahun ini dan kini akan segera hadir untuk pengguna Android. Tidak ada tanggal atau bulan pasti kapan mode ini akan diluncurkan secara resmi, namun mereka mengatakan mode ini akan segera tersedia di Android dalam waktu dekat.