Selasa, 07 Agustus 2018 14:59 WITA

Apple Membuat Perubahan Besar untuk Rencana iPhone 2019

Editor: Suriawati
Apple Membuat Perubahan Besar untuk Rencana iPhone 2019
BGR

RAKYATKU.COM - Selain menampilkan desain baru dan inovatif, iPhone X juga merupakan ponsel pertama Apple yang memiliki layar OLED.

Setelah peluncuran smartphone itu, Apple dilaporkan akan menaikkan taruhan dengan beberapa ponsel OLED pada tahun 2018, sebelum mengadopsi tampilan canggih itu sepenuhnya pada tahun 2019.

Tapi laporan baru mengklaim bahwa rencana telah berubah. Menurut The Bell, sumber industri mengatakan bahwa Apple baru-baru ini meminta LG Display untuk mengembangkan panel LCD untuk salah satu model iPhone 2019-nya.

“LG Display saat ini sedang mengembangkan panel LCD serta OLED untuk diterapkan pada iPhone 2019, sesuai permintaan Apple,” demikian pernyataan dari sumber industri teknologi.

Diduga penjualan iPhone X yang relatif sederhana memaksa Apple memikirkan kembali keputusannya untuk meninggalkan apa yang disebut strategi "dua-jalur".

Jadi, perusahaan mengubah rencananya, dan masih akan terus memproduksi ponsel dengan layar LCD untuk perangkat yang lebih murah, dan layar OLED untuk perangkat premium.

Perbedaan harga antara LCD dan OLED banyak terkait dengan stagnasi penjualan iPhone X, sehingga mendorong Apple untuk tetap menggunakan layar LCD setidaknya selama satu tahun lagi.

Ketika ponsel dengan layar OLED dapat diproduksi dan dijual seharga kurang dari $1.000, perusahaan baru akan berhenti membuat model LCD.

Apple diperkirakan akan meluncurkan tiga model iPhone baru musim gugur ini: sekuel OLED iPhone X 5,8 inci, iPhone X 6,5 inci, dan iPhone 6,1 inci dengan layar LCD. Semuanya mungkin akan dirilis pada bulan September.

Tags