Minggu, 05 Agustus 2018 14:50 WITA

Apa itu Fortnite dan Mengapa itu Begitu Populer?

Editor: Suriawati
Apa itu Fortnite dan Mengapa itu Begitu Populer?
Fortnite Battle Royale

RAKYATKU.COM - Game Fortnite Battle Royale telah menjadi hit di seluruh dunia sejak diluncurkan kurang dari setahun yang lalu.

Game massive multiplayer online (MMO) yang dirilis oleh Epic Games ini telah menghubungkan jutaan pemain dan itu gratis untuk dimainkan oleh pengguna di PC, Xbox One, PlayStation 4 dan perangkat portabel Apple.

Ada juga versi berbayar populer, yang disebut Fortnite: Save the World, untuk sejumlah platform.

Apa itu Fortnite Battle Royale?
Fortnite Battle Royale adalah game online multipemain yang sangat besar, melibatkan 100 pemain satu sama lain di dunia maya.

Permainan ini terinspirasi oleh konsep yang dipopulerkan oleh novel Jepang Battle Royale, di mana orang terakhir yang berdiri dianggap sebagai pemenang. 

Pemain dijatuhkan ke area acak di dunia maya di mana mereka bebas mengais-ngais senjata untuk membela diri.

Pemain harus terus bergerak agar tetap bertahan di dalam game. Sama seperti di novel, zona bahaya muncul di seluruh dunia maya saat pertempuran berlangsung.

Pemain di zona bahaya harus berlari ke area yang aman secepat mungkin, jika tidak, mereka berisiko tersingkir dari permainan. 

Berapa biayanya?
Tidak seperti kebanyakan video game di konsol dan PC, Fortnite Battle Royale gratis untuk diunduh dan dimainkan. Ini berarti pemain dapat mengakses semua mode multiplayer dan senjata tanpa harus mengeluarkan uang.

loading...

Namun, pemain dapat membeli Game Battle Pass premium, dan ini membuka "pakaian dan item eksklusif". Untuk membeli paket, pemain harus membeli V-Bucks, mata uang virtual permainan, dengan uang mereka sendiri.

Namun, paket premium ini hanya bertahan satu musim, yah kira-kira tiga bulan. Setelah satu musim berlalu, pemain harus membeli tiket tempur lain untuk mengakses konten yang lebih eksklusif. 

Pemain yang menghabiskan uang untuk paket premium tidak memiliki keuntungan dalam pertemuan, melainkan hanya mencakup barang-barang kosmetik, seperti pakaian baru dan desain senjata. Itu semua tidak akan membantu di medan perang.

Apakah ada versi seluler?
Tentu saja ada. Fortnite Battle Royale hanya tersedia di iOS Apple. Sementara itu versi Android akan diluncurkan dalam waktu dekat, meski Epic telah mengumumkan itu tidak akan dirilis di Play Store.

Mengapa ini sangat populer?
Salah satu faktor utama yang membuat Fortnite Battle Royale sangat sukses adalah permainan itu gratis. Pemain tidak perlu mengeluarkan uang untuk bertempur melawan teman-teman mereka.

Daya tarik lainnya adalah bahwa game ini cross platform, yang berarti bahwa pemain Xbox dan PlayStation dapat bersaing satu sama lain. 

Yang tak kalah menarik adalah bahwa salah satu dari 45 juta pemain game ini adalah rapper Drake. Dia sudah menyiarkan langsung beberapa pertandingan online-nya.

Drake berbagi cuplikan dari pertandingannya menggunakan layanan penyiaran Twitch, yang sangat populer di kalangan pemain muda.

Loading...
Loading...