Minggu, 29 Juli 2018 09:46 WITA

Teknologi Nokia Memungkinkan Anda Merekam Video Dengan Suara Terbaik

Editor: Suriawati
Teknologi Nokia Memungkinkan Anda Merekam Video Dengan Suara Terbaik
INT

RAKYATKU.COM - Dalam dekade terakhir, kita telah melihat perubahan besar dalam kualitas gambar ponsel cerdas. Mulai dari foto dan video beresolusi rendah, sekarang kita memiliki konten 4K yang indah.

Sayangnya, hal yang sama tidak dapat dilakukan pada audio rekaman telepon. Kenyataannya adalah, suara yang kita rekam bersama video yang indah sering memiliki kualitas yang sangat rendah.

Untuk itulah Nokia berkeinginan meningkatkan kualitas perekaman audio, dan memungkinkan Anda untuk mengambil video ponsel dengan audio 3D yang hidup, tanpa memerlukan perlengkapan tambahan.

Semua itu mungkin berkat platform audio Ozo miliki Nokia. Awalnya, Ozo dikembangkan untuk digunakan dengan teknologi VR perusahaan. Namun audio Ozo mengalihkan fokusnya ke seluler ketika pertumbuhan pasar VR tidak secepat yang diharapkan perusahaan.

“Pasar VR berkembang sedikit lebih lambat dari yang diharapkan, jadi kami mengambil banyak dari teknologi tersebut dan mulai fokus pada penggunaan baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan segera dengan berbagai perangkat,” kata Paul Melin, wakil presiden media digital Nokia. 
“(Audio Ozo) memberikan pengalaman audio yang mendalam di mana Anda dapat mendengar suara dari arah yang tepat seolah-olah Anda berada di sana," tambahnya.

Sama seperti perangkat lunak foto dan video modern yang dibangun ke dalam smartphone, Ozo dirancang untuk bereaksi berbeda berdasarkan pada apa dan bagaimana Anda merekam.

Sama seperti kamera menyesuaikan keseimbangan warna, fokus, dan berbagai aspek lain dari sebuah gambar dengan cepat, Ozo menggunakan AI untuk menyesuaikan cara telepon Anda memproses suara yang masuk.

Melin mengatakan bahwa perangkat lunak ini sudah tersedia di ponsel bermerek Nokia seperti Nokia 8.

Tags