Sabtu, 28 Juli 2018 11:43 WITA

Google Akan Pasang 200 Hotspot Internet Berkecepatan Tinggi di Nigeria

Editor: Suriawati
Google Akan Pasang 200 Hotspot Internet Berkecepatan Tinggi di Nigeria
Foto via Slash Gear

RAKYATKU.COM - Google telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan 200 hotspot Internet di Nigeria, sebuah langkah yang akan memberi akses online pada jutaan orang.

Proyek ini akan melibatkan pembangunan Stasiun Google di lima kota di Nigeria. Hotspot akan diluncurkan dalam kemitraan dengan 21st Century, provider fiber di Nigeria.

Google Station adalah layanan yang memungkinkan perusahaan untuk meluncurkan hotspot WiFi di kota-kota dengan bekerja sama dengan penyedia lokal. Hotspot ini memungkinkan orang untuk terhubung ke Internet berkecepatan tinggi.

Tidak seperti Amerika Serikat, di mana sekitar 95 persen orang memiliki akses Internet, hanya 35 persen orang Afrika yang bisa online.

Sesuai rencana, Google berharap bisa memasang 200 lokasi hotspot di Nigeri hingga akhir tahun depan. Google menargetkan ruang publik untuk hotspot-nya, termasuk hub transportasi, perguruan tinggi, mal, pasar, dan tempat-tempat serupa.

Selain Nigeria, beberapa negara lainnya yang ditargetkan untuk peluncuran Google Station termasuk Indonesia, Meksiko, India dan Thailand.

Tags