Selasa, 24 Juli 2018 18:26 WITA

Tak Ada Lagi Taktik ala Jose Mourinho di FIFA 19

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Ada Lagi Taktik ala Jose Mourinho di FIFA 19

RAKYATKU.COM - Di dunia sepak bola maupun gim biasa diterapkan taktik bertahan total, sampai-sampai ada sebutan parkir bus. 

Jose Mourinho yang kini menangani Manchester United amat identik dengan taktik satu ini. Namun, taktik macam itu tak ada lagi di gim sepak bola FIFA 19.

Taktik parkir bus sesungguhnya mulai disematkan Electronic Arts (EA) sejak 2015 lalu pada FIFA 15. Dengan pilihan taktik itu, para gamer bisa menerapkan skema permainan bertahan total.

Taktik parkir bus menjadi antitesis dari skema all-out attack. Namun, dikutip Sportbible, taktik itu dihilangkan dari gim FIFA 19 yang akan rilis pada 28 September mendatang.

Selain menghilangkan taktik parkir bus, ada sejumlah fitur baru pada FIFA 19. Ada lisensi Liga Champions yang baru diambil alih EA, lalu fitur taktik yang dinamis, cara menendang yang baru, dan pra-set gameplan.

Matt Craig, Youtuber ternama yang kerap me-review gim, mengonfirmasi hal itu. Dalam penjelasannya, para pemain tidak bisa lagi menerapkan taktik ulta-defensif di FIFA. 

"Hari ini saya bisa mengonfirmasi bahwa taktik parkir bus tidak akan tersedia di FIFA 19," jelasnya.