Senin, 23 Juli 2018 05:00 WITA

7 Pekerjaan Dunia Digital yang Bikin Kamu Cepat Kaya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
7 Pekerjaan Dunia Digital yang Bikin Kamu Cepat Kaya
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Sudah tidak diragukan lagi. Perkembangan dunia digital sekarang sudah semakin maju. Sekarang hampir semua kegiatan manusia dapat dilakukan di dunia digital. Misalnya berbelanja, berinteraksi sosial, ataupun bekerja.

Dengan pesatnya perkembangan dunia digital tersebut. Kita harus memanfaatkan secara penuh perkembangan dunia digital dengan sebaik-baiknya. Kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mencari uang alias bekerja di dunia digital.

Sebenarnya ada banyak pekerjaan dunia digital yang ada saat ini. Mau tau apa saja pekerjaan tersebut? Nah, berikut ini adalah 7 pekerjaan dunia digital yang membuat kamu cepat kaya.

1. YouTuber

Zaman sekarang ini, orang-orang lebih sering menonton YouTube ketimbang menonton televisi. Maka dari itu, sekarang banyak orang yang memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan uang, yaitu menjadi seorang YouTuber. Dengan menjadi seorang YouTuber, maka kita harus mengikuti tren dan harus sering membuat video agar dapat banyak menghasilkan pundi-pundi rupiah.

2. Mobile Programmer

Dengan pesatnya pertumbuhan smartphone di dunia ini, maka permintaan berbagai macam aplikasi dari user smartphone menjadi meningkat. Nah, dengan banyaknya aplikasi yang dibutuhkan, maka banyak perusahaan teknologi memanfaatkan hal tersebut untuk menjadikan ladang bisnis.

Dan tentu saja perusahaan tersebut memerlukan seorang mobile programmer untuk membuat aplikasi. Namun, sekarang kamu tidak harus bergantung kepada perusahaan untuk mendapatkan uang. Kamu dapat membuat aplikasi sendiri dan memasang iklanstrong text di aplikasi yang kamu buat. Maka uang akan mengalir dengan sendirinya.

3. SEO Marketing

Pekerjaan dunia digital selanjutnya adalah menjadi seorang Seo Marketing. Zaman sekarang banyak sekali perusahaan yang mempunyai website sendiri. Mereka menjual jasa yang mereka punya menggunakan sebuah website.

Nah, dengan banyaknya website yang ada di dunia ini, maka akan membuat sebuah persaingan antar perusahaan. Dengan hadirnya seorang SEO marketing, maka diharapkan website tersebut berada pada peringkat pertama pencarian mesin pencari sehingga website perusahaan tersebut banyak dikunjungi.

4. Web Developer

Salah satu pekerjaan yang banyak digandrungi saat ini adalah menjadi seorang Web Developer. Pekerjaan tersebut adalah membangun sebuah website yang sesuai dengan keinginan dari client.

Tidak hanya perusahaan, biasanya banyak perorangan yang membeli website untuk mempromosikan portofolio diri sendiri. Bayaran setiap website-nya pun tak main-main. Untuk satu website, kamu bisa menjualnya dengan harga Rp 1 sampai Rp 10 juta!

5. Web Designer

Tidak jauh berbeda dengan Web Developer, hanya saja pekerjaan Web Designer ini bertanggung jawab untuk membuat tampilan sebuah website menjadi cantik sehingga para pengunjung betah di website tersebut.

6. Blogger

Jika hobi menulis, maka tak ada salahnya untuk menjadi seorang Blogger. Dengan menggeluti pekerjaan tersebut, kamu bisa saja mendapatkan omset jutaan rupiah. Dengan syarat kamu harus monetisasi blog milikmu terlebih dahulu sehingga blog tersebut dapat menghasilkan uang.

7. Editor Video

Daftar pekerjaan dunia digital yang terakhir adalah menjadi seorang Editor Video. Kembali lagi ke poin YouTuber, tidak semua YouTuber memiliki kemampuan untuk mengedit video. Ada banyak YouTuber yang memakai jasa edit video. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuka jasa mengedit video kepada YouTuber tersebut.


 

Tags