Minggu, 22 Juli 2018 13:07 WITA

Kacamata Tanpa Kaca ini Bisa Obati Mabuk Perjalanan

Editor: Suriawati
Kacamata Tanpa Kaca ini Bisa Obati Mabuk Perjalanan
Seetroen

RAKYATKU.COM - Pembuat mobil Perancis, Citroen baru-baru ini meluncurkan sepasang kaca mata tanpa kaca, tapi berisi cairan. Ini diklaim dapat mengobati gejala mabuk perjalanan.

Disebut Seetroen, kacamata unik ini menggunakan teknologi Boarding Ring, untuk mengobati mabuk dalam hanya beberapa menit.

Jadi bagaimana Seetroen mengobati mabuk perjalanan? Nah, rahasianya ada dalam bingkai plastik berbentuk lingkaran. Cairan di dalamnya menciptakan garis horizon untuk menyelesaikan konflik antara sinyal yang dikirim ke otak oleh mata dan telinga bagian dalam.

Seperti diketahui, mabuk perjalanan terjadi ketika otak kita merasakan laporan yang saling bertentangan tentang gerakan yang dirasakan dari mata dan telinga bagian dalam.

Ini biasanya bukan masalah ketika seseorang melihat keluar jendela karena kedua organ akan merasakan gerakan yang sama. Tapi ketika Anda melihat ke bawah, misalnya menatap telepon atau buku, mata tidak merasakan gerakan dengan cara yang sama, dan laporan dikirim ke otak Anda bertentangan dengan telinga bagian dalam, dan kebingungan menghasilkan rasa pusing dan mual.

Karena kacamata Seetroen sebenarnya tanpa kaca, kacamata itu bisa dikenakan oleh siapa saja, bahkan di atas kacamata yang sebenarnya.
 
Menurut perusahaan, setelah dipakai selama 10 hingga 12 menit, “kacamata memungkinkan pikiran untuk mensinkronisasi ulang dengan gerakan yang dirasakan oleh telinga bagian dalam saat mata terfokus pada objek bergerak seperti smartphone atau buku.”

Penjelasan lebih lanjut menyatakan bahwa pemakainya bisa melepaskan kaca mata itu setelah merasa baikan, dan menikmati sisa perjalanan.

Kacamata ini dijual seharga € 99 atau sekitar Rp1,6 juta, dan dapat dibeli dari toko online Citroen.

Tags