Sabtu, 21 Juli 2018 17:52 WITA

Telepon Kaca Tembus Pandang Bisa Hadir di Masa Depan

Editor: Suriawati
Telepon Kaca Tembus Pandang Bisa Hadir di Masa Depan
Foto: Mashable

RAKYATKU.COM - Apakah Anda siap untuk ponsel tembus pandang? Bagaimana dengan kayu, atau kulit ular? Itulah janji Gorilla Glass 6, generasi terbaru Gorilla Glass Corning. 

Selama acara pers di Sunnyvale, California, Corning memamerkan desain baru yang menambahkan tekstur realistis ke kacanya.

Ini disebut Gorilla Glass “Vibrant,” dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 dengan janji bahwa pembuat ponsel dapat mencetak gambar resolusi tinggi langsung ke atasnya. Sekarang, perusahaan telah merilis prototipe terbaru.

Teknik ini menggabungkan gambar yang dicetak dengan kaca yang dirancang untuk meniru nuansa tekstur yang berbeda, seperti kayu, batu, marmer yang dipoles, atau bahkan kulit ular. Hasilnya adalah kaca yang tidak terlihat atau terasa seperti kaca.

"Gambar di belakang, tekstur di bagian depan, Anda menggabungkan keduanya dan Anda tiba-tiba mengubah cara berpikir para perancang industri," kata Direktur inovasi Corning untuk Gorilla Glass.

Telepon Kaca Tembus Pandang Bisa Hadir di Masa DepanMenurut laporan Mashable, teknologi itu sangat luar biasa. Beberapa desain sampel benar-benar terasa seperti tekstur yang sebenarnya ketika dipegang. "Kayu terasa seperti, kayu. Kulit ular terasa seperti sisik yang sebenarnya."

Bukan hanya tentang tekstur. Corning juga bereksperimen dengan kaca tembus pandang, jika produsen smartphone ingin memamerkan isi perut ponsel.