Sabtu, 21 Juli 2018 08:00 WITA

Robot Ini Gendong Tanaman Cari Sinar Matahari

Editor: Andi Chaerul Fadli
Robot Ini Gendong Tanaman Cari Sinar Matahari

RAKYATKU.COM - Tianqi Sun, CEO perusahaan robotik Vincross, telah menciptakan mod yang menyenangkan dari robot Hexa-nya yang peduli untuk sebuah houseplant ketika pemiliknya terlalu lupa untuk menyiraminya.

Hexa adalah robot berbentuk kepiting kecil, yang tersedia untuk dibeli seharga $ US949 dan dirancang untuk memberi orang kesempatan bereksperimen dengan robotika, dikutip dari Science Alert, Jumat (20/7/2018).

Tianqi menerbitkan modnya tahun lalu, tetapi itu mendapat perhatian publik setelah sebuah artikel oleh  The Verge . Mod yang dimaksud sesuai Hexa dengan sukulen, yang kemudian peduli.

Tianqi mengatakan di posnya  bahwa dia terinspirasi oleh bunga matahari yang mati.

"Bunga mati itu berada di tempat yang selalu dalam bayang-bayang. Saya tidak tahu bagaimana itu berakhir di sana atau mengapa ia mati - apakah itu karena kurangnya sinar matahari atau air - tetapi itu hanya ada di sana, dan itu Saya pikir, jika itu bisa bergerak sedikit, ambil jalan setapak 30 kaki dari bayangan ke tempat bunga matahari lain berada, itu akan hidup sehat. Tapi tidak. "

Jadi dia memutuskan untuk membuat robot yang akan memungkinkan tanaman bergerak dan memenuhi kebutuhan mereka.

Moda Hexa robot dapat memindahkan muatan pabriknya ke cahaya atau bayangan, tergantung pada kebutuhannya.

Hexa juga menginjak kakinya ketika perlu disiram, dan menari ketika "bahagia".

Ia juga bisa bermain dengan manusia, memberi Anda kasih sayang yang selalu Anda harapkan agar tanaman pot Anda bisa berekspresi.

Tianqi mengatakan kepada Business Insider bahwa mod Hexa ini dirancang sebagai karya seni instalasi, daripada alat fungsional apa pun.

Namun, wartawan ini ingin menunjukkan bahwa jika Hexas cukup besar untuk pohon, kita akan selangkah lebih dekat untuk memiliki Ent yang sebenarnya. Bahan pemikiran.

Tags