Sabtu, 21 Juli 2018 05:00 WITA

Ini Emoji yang Paling Sering Digunakan di Dunia

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Emoji yang Paling Sering Digunakan di Dunia

RAKYATKU.COM - Di dunia di mana video kucing lucu dapat mengumpulkan jutaan tampilan online, seharusnya tidak mengherankan bahwa emoji yang paling sering digunakan di dunia adalah emoji yang tertawa.

Hal ini diungkapkan oleh Google pada Hari Emoji Dunia pada Selasa lalu, dalam peringkat top 10 emoji yang paling sering digunakan di Gboard - keyboard virtual perusahaan untuk iPhone dan ponsel Android, dikutip dari Strait Times, Jumat (20/7/2018).

Sementara itu, berada di peringkat kedua di peringkat adalah emoji ciuman, diikuti oleh mata hati emoji.

Peringkat tersebut juga mengungkapkan bahwa emoji yang mengekspresikan emosi positif adalah yang paling banyak digunakan secara global, dengan pengecualian emoji yang menangis, yang berada di urutan keenam.

Statistik juga mencatat sedikit perbedaan di antara pengguna bahasa Inggris dalam pilihan emoji mereka.

Ini Emoji yang Paling Sering Digunakan di Dunia

Alih-alih emoji tertawa, emoji ciuman adalah yang paling populer di kalangan penutur bahasa Inggris. Emoji tertawa datang di urutan kedua, diikuti oleh emoji yang bahagia.

Di situs streaming YouTube, yang dimiliki oleh Google, emoji wajah bahagia digunakan lima kali lebih sering daripada yang sedih dalam komentar di 10.000 video paling populer.

Sementara itu, pesaing teknologi Apple juga menyumbang pada perayaan Hari Emoji Dunia dengan mengumumkan lebih dari 70 karakter emoji baru untuk perangkatnya, termasuk iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac.

Karakter baru akan mencakup representasi orang yang lebih beragam, termasuk mereka yang memiliki rambut merah, abu-abu dan keriting - atau bahkan tanpa rambut sama sekali.

Emojis superhero dari kedua jenis kelamin, dan emoji hewan seperti kanguru, burung merak dan lobster, juga akan diperkenalkan pada pembaruan iOS 12 Apple yang akan datang akhir tahun ini.

Emoji makanan baru juga akan memulai debutnya di pembaruan, menampilkan mooncake, mangga, cupcake dan bahkan bak choy.

Dalam gerakan nakal untuk memperingati Hari Emoji Dunia, Apple juga mengganti foto-foto potret dari 13 pemimpin perusahaan dengan versi emoji di situs webnya.

Tags