Senin, 16 Juli 2018 11:19 WITA

Honor 7S Smartphone Rp1 Jutaan bagi Pecinta Selfie

Penulis: Nurhikmah
Editor: Abu Asyraf
Honor 7S Smartphone Rp1 Jutaan bagi Pecinta Selfie
Penampilan Honor 7S

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Honor 7S resmi diluncurkan di Indonesia, Senin (9/7/2018) yang digadang memiliki performa terbaik di kelasnya. 

Di Makassar, produk dari PT Icool Indonesia ini sudah hadir sejak dua hari lalu. Sambutan masyarakat pun cukup besar. Di salah satu toko ponsel yang bekerja sama dengan PT Icool, Digital Ponsel misalnya, produk ini sudah terjual hingga 50 unit dalam dua hari.

Mengusung spesifikasi layar FullView Display dengan LED flash pada kemera belakang dan depan, smartphone terbaru Honor ini ditawarkan dengan harga Rp1,599 juta.

"Belum pernah ada ponsel stylish dan mempunyai kinerja tinggi yang mudah diakses oleh pengguna baru smartphone," kata Trainer PT Icool International Indonesia Gilang Pramono kepada Rakyatku.com.

Dari sisi tampilan, Honor 7S tampak elegan dengan tanpa tersemat satu tombol pun di bagian depan. 

Berkat rasio kekinian 18:9, smartphone ini memiliki layar lebih besar kendati dikemas dalam bodi yang lebih kecil. Pengalaman bermain game dan menikmati konten multimedia akan jauh lebih menyenangkan di perangkat ini, berkat layar 5,45 inci resolusi HD (1440 x 720 piksel) dengan screen-to-body ratio mencapai 73 persen.

Sektor kamera menjadi perhatian utama Honor di 7S. Kendati tak mengusung tren kamera utama ganda, LED flash tersemat tak hanya di lensa belakang namun juga depan. Kamera utama Honor 7S mengusung lensa 13MP dengan PDAF yang memiliki fokus cepat untuk menciptakan foto memuaskan.

Bagi penggemar swafoto, lensa 5MP tersemat di bagian depan yang dilengkapi LED selfie-light. Teknologi ini akan menghasilkan foto yang lebih jernih dalam kondisi redup dengan fitur penyesuaian cahaya cerdas. Selain itu, hasil foto juga lebih baik kendati terpancar cahaya di belakang.

Perangkat ini juga mengusung powerfull receiver untuk penerimaan yang kuat dengan fungsi loud voice call. Honor 7S akan memastikan panggilan masuk dengan jelas dan keras kendati dalam lingkungan bising.

Untuk menunjang kinerja perangkat, Honor 7S ditopang prosesor Mediatek MT6739 quad-core 1,5GHz yang dipadukan RAM 2GB dan internal storage 16GB. Apabila kapasitas penyimpanan dirasa kurang lapang, slot MicroSD bisa dimanfaatkan hingga 256GB.

Menariknya, slot tersebut tidak "memakan" jatah SIM 2 alias dedicated. Pengguna bisa memasang tiga kartu sekaligus di smartphone berkapasitas baterai 3.020 mAh ini, yakni SIM 1, SIM 2, dan MicroSD.

Selain itu, Honor 7S dilengkapi Smart Battery Management 6.0. Teknologi ini memungkinkan mode hemat daya sehingga perangkat bisa digunakan sepanjang hari tanpa perlu khawatir untuk pengisian ulang.