Jumat, 06 Juli 2018 00:30 WITA

Bug Buka Daftar Blokir 800 Ribu Pengguna Facebook

Editor: Nur Hidayat Said
Bug Buka Daftar Blokir 800 Ribu Pengguna Facebook

RAKYATKU.COM - Facebook pada Senin (2/6/2018) lalu mengumumkan pihaknya menemukan ada bug yang mengganggu pengaturan privasi para pengguna.

Chief privacy officer Erin Egan mengatakan bug tersebut aktif pada 29 Mei hingga 5 Juni lalu. Imbasnya, bug ini membuka blokir ke beberapa akun yang telah diblokir pengguna Facebook.

Hal ini diketahui setelah pengguna menyadari tidak bisa melihat konten yang dibagikan oleh temannya, namun bisa melihat unggahan lain. Bug ini sempat berimbas ke 800 ribu pengguna Facebook.

Melalui sebuah keterangan tertulis, Facebook mengklaim 83 persen pengguna yang terkena dampak bug saat ini berangsur-angsur telah kembali normal.

"Kami tahu bahwa kemampuan untuk memblokir seseorang itu penting dan kami ingin meminta maaf dan menjelaskan apa yang terjadi," tulis Egan dalam blog perusahaan seperti diberitakan CNN Indonesia.

Egan memastikan bug ini berimbas ke pengguna Facebook secara acak. Untuk saat ini, ia memastikan masalah tersebut telah diatasi dan pengguna yang memiliki daftar akun yang diblokir juga akan tetap seperti sebelumnya.

Setelah kasus bug ini, mengutip Mashable, Facebook berjanji akan membuat platform-nya menjadi tempat yang lebih aman untuk para penggunanya.