Jumat, 29 Juni 2018 03:30 WITA

Samsung Sebar Undangan Peluncuran Produk Baru, Galaxy Note 9?

Editor: Nur Hidayat Said
Samsung Sebar Undangan Peluncuran Produk Baru, Galaxy Note 9?

RAKYATKU.COM - Samsung baru saja menyebarkan undangan acara peluncuran. Acara yang akan dihelat vendor asal Korea Selatan itu bertajuk Unpacked.

Undangan yang disebar tidak menyebutkan perangkat apa yang akan diumumkan. Namun, sepertinya mengarah ke Galaxy Note 9. 

Itu karena gambar yang ditampilkan di undangan memperlihatkan tampilan stylus seperti yang ada di Galaxy Note sebelumnya.

Adapun acaranya akan berlangsung 9 Agustus 2018. Samsung tidak menyebutkan lokasi acara. Namun, bila mengacu pada tradisi peluncuran Galaxy Note, Kota New York yang biasa dijadikan tempat kelahiran phablet tersebut.

Informasi dalam undangan yang disebar Samsung sesuai dengan yang diungkap Bloomberg. Disebutkan Samsung bakal membuka selubung Note 9 pada 9 Agustus. Sama seperti Note 8, lokasi peluncuran berada di Kota New York.

Bloomberg memberitakan, Note 9 memiliki wujud yang sama dengan Note 8. Tentu yang mengalami peningkatan adalah fitur-fiturnya. Di antaranya kamera dan prosesor yang lebih mumpuni.

Perangkat ini bakal hadir dengan bentangan 6,4 inch dan mengusung teknologi Super AMOLED. Dapur pacunya ada dua pilihan, yakni Exynos 9810 dan Snapdragon 845. 

Selanjutnya, kapasitas RAM yang disematkan 6 GB. Memori interalnya bakalan 256 GB, namun di sejumlah negara akan tersedia pilihan 512 GB. Untuk baterainya bakal berkapasitas 3.850 mAh.