Kamis, 28 Juni 2018 09:59 WITA

Vivo Perkenalkan Sensor 3D TOF, Mirip Face ID Tapi Lebih Baik

Editor: Suriawati
Vivo Perkenalkan Sensor 3D TOF, Mirip Face ID Tapi Lebih Baik
Foto: Liliputing

RAKYATKU.COM - Ketika meluncurkan iPhone X Apple membuat terobosan baru dengan sistem Face ID. Ini memungkinkan pengguna mengunci dan membuka perangkat mereka melalui scanning wajah.

Sekarang pembuat ponsel China, Vivo sedang mencoba untuk berdiri satu langkah dari Apple. Perusahaan mengatakan bahwa mereka memiliki teknologi Sensor 3D TOF. Ini dapat melakukan pengenalan wajah dari jarak hingga 3 meter.

Sistem menangkap informasi mendalam menggunakan 300 ribu titik sensor, atau sekitar 10 kali lebih banyak daripada sistem Face ID Apple. Vivo mengatakan bahwa sistemnya juga memiliki struktur lebih sederhana dan lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk masuk ke dalam smartphone.

TOF adalah singkatan dari Time of Flight karena ia bekerja dengan mengukur jumlah waktu yang diperlukan untuk mengirim cahaya kembali ke sensor.

Vivo Perkenalkan Sensor 3D TOF, Mirip Face ID Tapi Lebih BaikSelain pengenalan wajah, teknologi ini dapat digunakan untuk pelacakan gerakan, pemantauan ekspresi wajah, dan bentuk serta gerakan lainnya.

Vivo belum mengumumkan ponsel apa pun yang akan menggunakan teknologi baru itu, namun menekankan bahwa konsep, dan itu sudah diuji.

Vivo adalah salah satu dari 5 perusahaan smartphone global teratas. Merek ini juga terkenal kerap menjadi yang pertama dalam memperkenalkan teknologi baru untuk smartphone, seperti kamera pop-up , kamera depan ganda, dan  sensor sidik jari di bawah layar.

Tags