Rabu, 27 Juni 2018 16:51 WITA

Twitter Dukung Login Dengan Kunci USB

Editor: Suriawati
Twitter Dukung Login Dengan Kunci USB
Yubikey

RAKYATKU.COM - Hari ini Twitter mengumumkan bahwa pengguna bisa menggunakan kunci keamanan USB, sebagai bagian dari proses otentikasi dua faktor. Dengan menggunakan kunci fisik, Anda akan dapat masuk dengan aman ke Twitter, tanpa khawatir akan dibajak.

Ini memungkinkan pemilik kunci keamanan untuk mengatur akun mereka sehingga mereka hanya dapat masuk jika mereka memiliki kunci USB yang tepat. Metode ini bergabung dengan verifikasi aplikasi pihak ketiga.

Idenya seperti ini, jika Anda memiliki akses ke kunci fisik, hanya Anda yang bisa membuka akun tersebut. Jika ada individu yang ingin mengakses akun Anda, mereka memerlukan kunci keamanan, yang harus dicolokkan secara fisik ke port USB.

Meskipun itu agak ekstrim untuk banyak pengguna biasa, ini adalah pilihan yang bagus untuk siapa saja yang ingin memastikan reputasi mereka tidak rusak oleh ulah hacker.

Bagaimana Anda menggunakan fitur ini? Twitter mengatakan Anda memerlukan kunci keamanan, seperti Yubikey. Nah, Anda perlu mengatur akun Twitter Anda untuk menggunakannya. Untuk melakukannya, pertama klik pada gambar profil Anda, lalu masuk ke menu Pengaturan dan Privasi.

Dari sana, masuk ke tab Akun, lalu Keamanan. Anda akan melihat opsi untuk Verifikasi Login. Klik itu dan Anda akan melihat opsi untuk meninjau metode verifikasi Anda. Anda harus mengetahui kata sandi akun Anda pada saat ini untuk melanjutkan opsi-opsi tersebut.

Setelah memasukkan kata sandi, cari Kunci Keamanan dan klik tombol pengaturan di sebelahnya. Selanjutnya, petunjuk di layar akan muncul untuk memandu Anda melalui proses pengaturan.

Tags