Senin, 25 Juni 2018 04:00 WITA

Ini 5 Hacker Cilik Paling Berbahaya di Dunia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini 5 Hacker Cilik Paling Berbahaya di Dunia
Betsy Davies (Ist).

RAKYATKU.COM - Jangan pernah meremehkan siapapun hanya karena usianya muda. Ungkapan itu mungkin cocok menggambarkan anak-anak dengan usia di bawah umur, namun memiliki talenta hebat. Apalagi jika punya bakat jadi seorang hacker.

Siapa sangka, bocah dengan usia belum dua digit, bahkan baru lulus dari kategori balita, sudah bisa jadi seorang hacker? Simak sepenggal kisah lima hacker termuda di dunia ini.

1. Kristoffer Von Hassel (5 Tahun)

Kristoffer Von Hassel bisa dibilang adalah seorang hacker termuda yang ada di dunia saat ini. Di usianya yang baru menginjak 5 tahun, Kristoffer sudah bisa 'menjebol' sistem keamanan perusahaan sebesar Microsoft. Hobi main game konsol sejak usia dini, Kristoffer sanggup melakukan bypass pada Xbox Live.

2. Betsy Davies (7 Tahun)

Siapa sih yang menyangka wajah semanis foto di atas ternyata adalah seorang hacker muda? Jangan tertipu!

Selain cantik, Besty Davies yang baru berusia 7 tahun ternyata masuk dalam kategori hacker termuda di dunia. 

Dikutib laman Jalantikus, dalam satu kesempatan, Besty pernah mempertontonkan kemampuannya membajak satu jaringan WiFi hanya dalam jangka waktu kurang dari 11 menit!

3. Reuben Paul (9 Tahun)

Hati-hati para pengguna smartphone atau perangkat Android! Hacker yang satu ini bisa dengan mudah membajak atau menyadap Android kamu. Ya, bocah berusia 9 tahun asal India bernama Reuben Paul bisa dibilang adalah hacker Android termuda di dunia. Paul bisa mencuri data-data di Android (kontak, daftar panggilan, foto dan video) hanya dalam waktu sekitar 15 menit.

4. Bocah Kanada (12 Tahun)

Seorang hacker berusia 12 tahun asal Kanada ini hingga kini belum diketahui namanya. Namun, dampak yang dihasilkannya ternyata cukup krusial dan fatal. Dilansir sebuah media lokal Toronto, Kanada, hacker muda tersebut menyebabkan kerugian US$ 60.000 atau sekitar Rp 700 juta akibat sukses membobol beberapa situs pemerintah dan kepolisian setempat.

5. ACK! 3STX (15 Tahun)

Terakhir ada nama hacker muda asal Austria dengan julukan "ACK! 3STX". Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, ia sukses menyusup 259 situs perusahaan ternama dunia hanya dalam jangka waktu kurang dari tiga bulan. Nahas, ia kemudian terciduk dan ditahan oleh pihak kepolisian Austria.

Tags