Sabtu, 23 Juni 2018 10:33 WITA

Fitur Baru Facebook Lacak Durasi Online Anda 

Editor: Suriawati
Fitur Baru Facebook Lacak Durasi Online Anda 
Foto: Slash Gear

RAKYATKU.COM - Facebook dilaporkan memiliki fitur baru yang bisa melacak berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna di jaringan sosial tersebut. Fitur ini belum dirilis untuk pengguna, namun entah bagaimana bocorannya ditemukan oleh TechCrunch.

Fitur itu terlihat di aplikasi Android, di bawah menu dengan nama Your Time on Facebook. Kebocoran mengisyaratkan bahwa fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna menghindari menghabiskan terlalu banyak waktu pada layanan tersebut dengan memberi mereka peringatan.

Menurut laporan, fitur pelacakan ini akan menampilkan aktifitas selama tujuh hari sekaligus, masing-masing dengan penggunaan harian dalam hitungan menit. Pengguna dapat mengatur pengingat harian, untuk mengatur waktu online mereka.

Kebocoran itu juga mengungkapkan bahwa pengguna juga dapat mengaktifkan Do Not Disturb dan menyesuaikan frekuensi notifikasi kapan pun mereka mau.

Ini tampaknya merupakan fitur "kesehatan digital," yang dimaksudkan untuk mengatasi kemungkinan perilaku adiktif yang dapat memengaruhi pengguna secara negatif.

Menanggapi kebocoran tersebut, Facebook tidak membantah maupun membenarkannya. Hanya mengatakan bahwa perusahaan "selalu bekerja" pada pengembangan fitur seperti ini.