Selasa, 19 Juni 2018 18:17 WITA

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Editor: Suriawati
Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Find X
Foto: The Verge

RAKYATKU.COM - Smartphone terbaru dari Oppo yang dinamai Oppo Find X secara resmi diumumkan di Paris hari ini. Secara keseluruhan perangkat ini menggabungkan sejumlah ide desain yang trendi, ditambah beberapa trik yang lebih baru, untuk menampilkan layar super lebar.

Oppo Find X memiliki layar berukuran 6,4 inci, namun masih bisa  Anda pegang dengan satu tangan. Desain Find X sangat efisien dengan rasio screen-to-body 92,25 persen.

Aspek yang paling menarik dari desain Find X adalah sistem kameranya, yang benar-benar tersembunyi ketika ponsel mati atau aplikasi kamera ditutup. Saat Anda mengaktifkan Find X dan membuka aplikasi kamera, seluruh bagian atas ponsel akan tertarik, dan memperlihatkan pop-up kamera depan 25 megapiksel, sistem pemindai wajah 3D, dan kamera belakang ganda 16 megapiksel + 20 megapiksel.

Menariknya, Oppo mengatakan bahwa kamera dapat dibuka hanya dalam 0,5 detik, dan the Verge melaporkan bahwa itu cukup akurat.

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Find XOh iya, jika Anda melihat Find X secara sekilas, Anda mungkin akan menyadari bahwa itu terlihat sangat mirip dengan Samsung Galaxy S9 Plus. Itu karena ponsel baru ini memiliki sisi melengkung dan sudut membulat. Layarnya adalah panel OLED.

Kombinasi sistem kamera tersembunyi dan layar lengkung inilah yang memungkinkan Oppo untuk memiliki rasio layar tinggi. 

Find X tidak memiliki sistem otentikasi sidik jari apa pun. Sebagai gantinya, Anda akan mengamankan ponsel dengan pemindai wajah 3D, yang ditempatkan di dalam perakitan kamera pop-up. 

Cara mengaktifkannya, hidupkan telepon, geser layar ke atas, dan bagian atas telepon akan dinyalakan, mengautentikasi wajah Anda, dan membuka kunci ponsel.

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Find XSelain desainnya yang unik, Find X memiliki semua hal yang Anda harapkan dari ponsel Android high-end pada pertengahan 2018. Ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, dan menawarkan hingga 256GB penyimpanan.

Baterai 3.730 mAh dengan pengisian kabel cepat VOOC Oppo. Find X adalah ponsel dual-SIM yang juga kompatibel secara global.

Untuk perangkat lunak, Find X menjalankan Android 8.1 Oreo dengan kustomisasi OS Color Oppo.

Tags